Jelang Tahapan Pilkada 2024, Dukungan Terhadap Gus Fawaid Terus Mengalir

Deklarasi dukungan terhadap Muhammad Fawaid dihadiri sekitar 1000 Sahabat Ardhi/RMOLJatim
Deklarasi dukungan terhadap Muhammad Fawaid dihadiri sekitar 1000 Sahabat Ardhi/RMOLJatim

Jelang Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, dukungan terhadap Presiden Laskar Sholawat Nusantara, Muhammad Fawaid terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari sahabat Ardi, tim sukses calon legislatif Partai Gerindra Dapil 5 Jember, Ardhi Pujo Prabowo, untuk maju menjadi Calon Bupati (Cabub) Jember tahun 2024.


Sekitar seribu Sahabat Ardhi, berkumpul di rumah legislator partai Gerindra, yang kembali terpilih menjadi anggota dewan, yang ketiga kalinya, di Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember.

"Wis wayahe Gus Fawaid, kader Partai Gerindra jadi Bupati Jember. presidennya sudah dari Partai Gerindra, mudah-mudahan Bupati dan Kades Lojejer juga dari kader partai Gerindra," teriak Fathul Hadi, kader Partai Gerindra dari atas panggung, Kamis (4/4) petang.

Sahabat Ardi, lanjut dia, yang juga tim sukses pemenang Calon Presiden Prabowo Subianto ini, siap pasang badan untuk pemenang Cabub, yang saat ini menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, yang kembali terpilih dengan suara terbanyak ini.

Dukungan sahabat Ardi ini juga ditegaskan legislator Gerindra, Ardhi Prabowo.

"Kami mendukung sepenuhnya, Gus Fawaid jadi Bupati Jember periode 2024-2029 mendatang. Kami bersama tim sukses yang jumlahnya ribuan, siap memenangkan Gus Fawaid di dapil 5 ini," ucap  Ardi Pujo Prabowo usai  deklarasi dan buka bersama, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Dia menegaskan dukungan terhadap Gus Fawaid tidak memiliki tendensi apa-apa karena dirinya bersama Gus Fawaid beserta keluarganya sudah lama menjalin hubungan baik sebagai kader partai.

"Kami sekeluarga dengan Gus Fawaid, seperti sudah ada ikatan batin," katanya.

Sementara Muhammad Fawaid mengapresiasi dukungan sahabat Ardhi. Dia menyampaikan terima kasih atas dukungan sahabat Ardi, yang dihadiri sekitar seribu orang.

"Ini massa pendukung terbanyak, diluar massa Laskar Sholat Nusantara, kami ucapkan terima kasih," katanya.

Dijelaskan Fawaid, bahwa dirinya sengaja keliling ke pelosok-pelosok desa di Kabupaten Jember, untuk memastikan ada tidaknya dukungan masyarakat terhadap diri, untuk maju menjadi Cabup di Jember.

Ternyata masyarakat cukup antusias mendukungnya, hal ini terlihat ada deklarasi dari Sahabat Ardhi, yang mendukung pencalonan dirinya menjadi Calon Bupati Jember.

"Semua dukungan ini, akan saya sampaikan kepada pak Prabowo ( Ketua DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto) dan Partai, biar keputusan finalnya ditentukan partai dan pak Prabowo, saya sebagai Kader Partai sami'na wa ato'na," jelasnya.

"Kalau melihat antusiasme sahabat Ardhi, saya seperti mendapatkan Lailatul Qadar, karena dukungan disampaikan di Bulan Ramadhan," sambungnya.

Sebelumnya, Gus Fawaid mendapatkan dukungan dari Laskar Sholawat Nusantara (LSN), Petani dan Nelayan, serta emak-emak di Jember. Selain itu ada 2 Parpol, yang mencoba memasangkan dengan bakal calon Wakil Bupati Jember, Anang Hermansyah, Musisi di Jakarta asal Jember.