Dukung PPKM Mikro, Rakerda Golkar Kabupaten Probolinggo Ditunda

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Probolinggo, akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), untuk mempersiapkan diri dalam pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) 2024.


Rencananya, rakerda tersebut akan dilaksanakan, pada pertengahan bulan Juli 2021. Namun, agenda rakerda tersebut ditunda, karena adanya surat edaran dari DPD I Golkar Jatim, untuk mendukung PPKM Mikro.

"Rencana rakerda akan di laksanakan di pertengahan bulan Juli. Karena ada SE (Surat Edaran) dari Ketua DPD (Golkar Jatim), sehingga rakerda ditunda," jelas Ketua DPD Golkar Kabupaten Probolinggo, Oka Mahendra Jati Kusuma, pada Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (29/6).

Menurutnya, Rakerda DPD Golkar Kabupaten Probolinggo akan dilaksanakan setelah hari raya Idul Adha tahun 2021 ini. Apalagi, masih melihat kondisi daerah dari adanya penyebaran Covid-19.

"Insyallah usai Idul Adha ini kita sudah melakukan Rakerda. Tapi masih melihat kondisi juga, dan kita tidak mau berkerumun. Karena, kita benar-benar ingin memutus penyebaran Covid-19," tegas dia.

Oka yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo ini mengungkapkan, nantinya dalam rakerda itu sejumlah agenda strategis Partai nantinya akan dibahas, terutama yang berkaitan dengan persiapan Pemilu tahun 2024 mendatang.

Dalam forum tersebut juga akan dilakukan pemetaan daerah potensial untuk meningkatkan perolehan suara dan kursi Partai pada Pemilu mendatang.

“Agendanya untuk menyusun program prioritas Partai menghadapi pemilu 2024,” pungkasnya.