Mensos Risma Serahkan Bantuan ke Pemkot Surabaya, Ini Jenisnya

Mensos Risma menyerahkan bantuan kepada Wali Kota Surabaya dan Bupati Gresik/RMOLJatim
Mensos Risma menyerahkan bantuan kepada Wali Kota Surabaya dan Bupati Gresik/RMOLJatim

Kementerian Sosial (Kemensos) RI memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berupa 250 bed, 50 velbed, 2.500 baju APD, 2.500 masker N95, 10 tenda, dan 60 ribu masker medis.


Serah terima bantuan itu diserahkan langsung oleh Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini dan diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di dapur umum Kemensos, halaman Gedung Convention Hall Jalan Arif Rahman Hakim, Surabaya, Senin (5/7).

Penyerahan bantuan itu dilakukan di sela-sela Mensos Risma memimpin memimpin masak di dapur umum. 

Selain Surabaya, Mensos Risma juga menyerahkan bantuan kepada Kabupaten Gresik dan juga Kabupaten Sidoarjo.

Pada kesempatan itu, Mensos Risma mengatakan penyerahan bantuan kali ini untuk Kota Surabaya, Gresik, dan juga Sidoarjo. 

Sebelumnya, ia mengaku sudah menyerahkan bantuan kepada Kediri, dan Kabupaten Malang. Bantuan yang diberikan mulai dari masker medis hingga bed untuk penanganan Covid-19.

“Selain itu, kami juga memberikan bantuan makanan dan telor rebus. Kami akan kirim (nasi kotak) ke Gresik 1.500 pack, ke Sidoarjo 1.500 pack, dan Surabaya 2.000 pack. Kalau saya lihat di Jakarta, telor rebusnya itu untuk tenaga medis, dan ternyata di rumah sakit telornya diserahkan ke pasien, kemudian nasinya untuk tenaga medis,” kata Mensos Risma dikutip Kantor Berita RMOLJatim usai menyerahkan bantuan, Senin (5/7).

Mantan Wali Kota Surabaya ini juga memastikan bahwa dapur umum yang diletakkan di Surabaya itu akan terus dilakukan sampai Covid-19 mulai menurun. 

Meski begitu, ia juga menjelaskan bahwa akan melihat perkembangan Covid-19 di tiga kabupaten itu. 

“Nanti kita lihat lah, kalau sudah turun, kita tinggal,” pungkasnya.