Pakai Seragam Sekolah, Besok 125 SD-SMP di Surabaya Ramaikan Vaksinasi Massal di G10N

Kepala Dispendik Kota Surabaya, Supomo/RMOLJatim
Kepala Dispendik Kota Surabaya, Supomo/RMOLJatim

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Supomo menyampaikan, bahwa pelaksanaan vaksinasi pelajar SD-SMP se-Kota Surabaya di Gelora 10 November (G10N), Kecamatan Tambaksari, Surabaya akan diikuti sebanyak 125 sekolah, Minggu (11/7).


“Ada 125 SD-SMP di Surabaya yang akan mengikuti vaksinasi di G10N besok,” kata Supomo dikutip Kantor Berita RMOLJatim di pintu luar stadion G10N, Sabtu (11/7).

Supomo menjelaskan, bahwa Dispendik sudah memberitahukan kepada setiap kepala sekolah yang akan mengikuti vaksinasi di G10N untuk menghubungi orang tua murid agar bisa mendampingi anak-anak mereka menerima vaksin. 

“Kita sampaikan kepada kepala sekolah untuk memberitahukan kepada orang tua murid untuk datang vaksin ke Tambaksari,” jelasnya.

Sementara untuk syarat vaksin bagi pelajar SD-SMP di G10N harus berusia 12 tahun ke atas dan membawa Kartu Keluarga (KK) atau Kartu Identitas Anak (KIA) bagi yang sudah memiliki. 

Bisa pula dengan membawa Kartu Pelajar Sekolah. Tidak hanya itu, bagi siswa SD juga diimbau mengenakan seragam sekolah putih merah, sedangkan siswa SMP menggunakan seragam sekolah putih biru.

“Kalau kebetulan KK-nya itu luar Surabaya, bisa menyertakan surat keterangan dari sekolah kalau anak itu bersekolah di tempat itu,” ujarnya.

Di samping itu, mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya ini juga mengimbau kepada para orang tua agar dapat mendampingi anak-anaknya mengikuti vaksinasi di G10N. 

Dengan adanya pendampingan dari orang tua, tentunya hal ini akan menambah spirit keberanian atau moral dari anak-anak tersebut. 

“Jadi mohon kepada para orang tua juga bisa mendampingi anak-anaknya,” pesan dia.

Supomo memastikan, bahwa ke depan semua anak-anak SD-SMP se-Surabaya akan mendapatkan vaksin. 

Namun, untuk pelaksanaan vaksinasinya akan dilaksanakan secara bertahap sembari menenuggu ketersediaan vaksin. 

“Semua anak Surabaya SD-SMP akan tervaksin,” pungkasnya. 


ikuti update rmoljatim di google news