Pemkot Kediri Kembali Gelontorkan Bantuan untuk Masyarakat

Walikota Kediri saat menyalurkan Bantuan Kartu Sahabat
Walikota Kediri saat menyalurkan Bantuan Kartu Sahabat

Pemerintah Kota Kediri, hari ini kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat di tengah PPKM Darurat. 


Melalui Dinas Sosial Kota Kediri, data penerima kartu sahabat berjumlah 28.783 keluarga penerima manfaat. Kartu sahabat ini mulai dicairkan hari ini hingga 22 Juli mendatang. 

Selain itu, Dinas Sosial juga memberikan bantuan untuk lansia terlantar sebanyak 859 lansia sekota Kediri, setiap bulan 200 ribu dicairkan setiap 3 Bulan sekali. 

Kemudian Pemerintah Kota Kediri juga memberikan sembako dan sayuran untuk warga yang melakukan isolasi mandiri positif Covid 19.

Walikota Kediri Abdullah Abubakar mengatakan, bantuan ini memang untuk membantu masyarakat di tengah PPKM darurat. Dengan tujuan, bisa meringankan masyarakat, untuk bisa digunakan membeli sembako dan disimpan di rumah. Karena, selama PPKM darurat, pemerintah memang membatasi ruang gerak masyarakat. 

"Ditengah PPKM darurat ini, kami menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak covid 19, dan juga bantuan untuk para lansia. Kemudian, kita juga menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri, berupa sembako dan sayuran," kata Walikota kepada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (12/7). 

Walikota menambahkan, beberapa bantuan memang digelontorkan pada masa PPKM darurat ini. Bantuan, harus sudah selesai hingga tanggal 22 Juli mendatang, seiring selesainya PPKM darurat. Bantuan untuk warga yang menjalani isolasi mandiri juga dilakukan, dengan memberikan sembako dan sayuran untuk menjaga gizi kekebalan tubuh, masyarakat yang menjalani isolasi mandiri.