Bahas Hari Raya Idul Adha, Kapolres Dan Dandim Kediri Silahturahmi Ke Ketua PCNU

Kapolresta dan Komandan Kodim 0809 Kediri, ditemui Ketua PCNU Kota Kediri/RMOLJatim
Kapolresta dan Komandan Kodim 0809 Kediri, ditemui Ketua PCNU Kota Kediri/RMOLJatim

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi bersama Dandim 0809 Kediri berkunjung ke Ketua PCNU dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kediri KH. Abu Bakar Abdul Jalil, Jumat (16/7). Silahturahmi ini membahas peringatan Hari Raya Idul Adha di tengah PPKM Darurat.


Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi S.I.K., M.H, mengungkapkan, kunjungan tersebut dalam rangka membahas bagaimana pelaksanaan Idul Adha di Kota Kediri dan bagaimana proses penyembelihan serta pembagian daging hewan kurban.

"Silaturahmi kami kesini untuk membahas bagaimana pelaksanaan Idul Adha di tengah pandemi seperti saat ini," kata AKBP Wahyudi kepada Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (16/7). 

Sementara, KH. Abu Bakar Abdul Jalil mengungkapkan, untuk menghindari penyebaran Covid-19, diimbau kepada warga untuk tidak melakukan takbir keliling dan  menjalankan sholat Idul Adha di rumah bersama keluarga saja, sehingga bisa memutus rantai Covid-19.

Mengenai pelaksanaan penyembelihan hewan kurban wajib dilaksanakan secara Protokol Kesehatan. Para panitia kurban harus menjalani swab dan menggunakan pakaian APD. 

Sedangkan untuk pembagian daging hewan kurban, pihak masjid akan dibantu oleh Polres Kediri kota dan Kodim 0809 Kediri dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk pendistribusian daging kurban. Sehingga mengurangi kerumunan warga dilingkungan sekitar masjid. 

"Kita imbau masyarakat tidak melakukan Takbir keliling dan  melakukan shalat Idul Adha di rumah saja," tandas KH. Abu Bakar Abdul Jalil.