Polres Bondowoso Gandeng Mahasiswa untuk Bagi-bagi Sembako

Polres Bondowoso menyisir kawasan kota untuk menemui dan membagikan sembako kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL), Minggu (18/7)


Kali ini, Polres Bondowoso menggandeng puluhan mahasiswa asal Bondowoso dalam pelaksanaannya di lapangan.

Disampaikan Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto, pihaknya dalam dua minggu terakhir memang rutin membagi-bagikan sembako untuk mereka yang terdampak Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tersebut.

"Semoga bisa sedikit membantu buat saudara-saudara kita yang terdampak," ujar Kapolres dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Ditambahkannya, dalam kegiatan tersebut  juga menghimbau pentingnya menjaga protokol kesehatan (prokes) untuk saat ini, seperti memakai masker, menjaga jarak serta tidak berkerumun.

"Karena tingkat penularan Covid-19 di Bondowoso masih tinggi," terangnya.

Lebih lanjut, pihaknya sengaja mengajak mahasiswa asal Bondowoso dikarenakan mereka diharapkan mampu berkolaborasi dalam mengedukasi masyarakat.

"Yang dibutuhkan adalah ide dari adik-adik mahasiswa ini," sambungnya.

Sementara itu, Ahmad Faisal, ketua Ikatan Keluarga Mahasiswa Pergerakan Bondowoso (IKMPB) mengatakan, dirinya di undang pihak Polres Bondowoso dalam kegiatan yang dinilai mampu memberi edukasi kepada masyarakat.

"Tadi sempat diskusi sama Kapolres, kita diminta untuk kolaborasi dalam kegiatan ini," tandasnya.

Kemudian, ia mengaku juga diharapkan mampu menyampaikan pesan-pesan terkait penerapan prokes yang sedang digencarkan pemerintah dan TNI - Polri.

"Ya karena sekarang masa pandemi, kita bantu-bantu bagi sembako sembari menghimbau prokes kepada warga yang kita temui," lanjut mahasiswa UIN KHAS Jember tersebut.

Lebih lanjut, Faisal menambahkan, dirinya beserta teman-temannya akan ikut memetakan titik-titik yang memungkinkan untuk mendapat sentuhan dari pihak Polres.

"Semoga tenaga dan pikiran kami bisa bermanfaat untuk masyarakat perantara pak Kapolre," pungkasnya.