PPKM Darurat Membuat Pesepakbola Anak-anak Beralih ke Game Online  

Alexander Pulalo saat melatih sepakbola/RMOLJatim
Alexander Pulalo saat melatih sepakbola/RMOLJatim

Jika PPKM Darurat diperpanjang akan membuat kesulitan para pesekbola di tanah air. 


Hal ini diakui mantan pemain sepakbola nasional Alexander Pulalo yang berprofesi kini sebagai pelatih.

Mantan pemain nasional itu mengungkapkan kesulitanya dalam mengais rezeki hingga menyayangkan para pemain sepakbola muda kini tengah beralih ke permainan game online.

"Resiko aturan PPKM darurat, berdampak tidak ada pekerjaan melatih, tidak ada kegiatan di lapangan dan berimbas ke pendapatan. Entah duit dari mana untuk menutupi keseharian saya dan keluarga. Sementara anak-anak juga tidak bermain lain, mereka memilih game online," ujar Alex di Sawangan Depok, Jawabarat dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (18/7). 

Hal ini tentu sangat menyakitkan dan membuat generasi muda tanah air bisa hancur. Tapi mau bagaimana sudah menjadi musibah di tanah air. 

"kita cuma bisa berdoa agar semua bisa melalui musibah ini," ujar peraih juara Piala Indonesia pada tahun 2005 dan 2006 saat kalahkan Persija dan Persipura di partai final.

Karena itu Alex berharap pemerintah dapat memperhatikan nasib anak-anak, terutama para pesepakbola muda. 

"Anak-anak sekolah daring. Mereka juga tidak berlatih. Saya tetap menyayangkan apabila anak-anak sibuk dengan game onlinenya," tutup mantan pemain Timnas yunior maupun senior itu.