Pemilik Jamu Akar Dewa Bagikan Paket Makanan dan Ramuan Herbal untuk Tingkatkan Imun Masyarakat Isoman dan Ojol

Bagi-bagi makanan dan ramuan ke ojol/ist
Bagi-bagi makanan dan ramuan ke ojol/ist

Banyaknya masyarakat yang tengah berjuang untuk sembuh dari Covid-19 dengan gejala ringan dan melakukan isolasi mandiri (Isoman), membuat pemilik jamu herbal Akar Dewa berbagi paket makanan dan jamu herbal buatannya, untuk masyarakat yang tengah Isoman.


"Ini sebuah kegiatan khusus untuk pasien yang menjalani Isoman. Jadi kami juga berikan kepada ojol, dalam paket makanan sekalian kami support jamu Akar Dewa ini," terang penerus pabrik jamu Akar Dewa asal Ponorogo, Jonsun Wakum, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (21/7).

Jonsun menambahkan, bahwa jamu herbal yang diturunkan oleh keluarganya padanya telah terdaftar dalam Badan Perlindungan Obat dan Makanan (BPOM) nomor TR. No. 173604061 dengan komposisi yang terdiri dari kapulaga, secang, merica hitam, temulawak, jahe, jinten hitam dan daun sambiloto.

"Ini kita bagikan gratis. Masyarakat tidak perlu takut. Meski terbuat dari rempah-rempah dan beberapa dedaunan khas Indonesia, kami sejak tahun 2000 sudah terdaftar di BPOM, jadi secara legalitas kita jelas," tambahnya.

Dia berharap, dengan adanya giat sosial ini, jamu tersebut dapat meningkatkan imunitas tubuh pasien yang menjalani Isoman. 

"Ini bisa meningkatkan imun, melawan infeksi, dan menghangat tubuh, mencegah diabetes, menjaga kadar gula, termasuk hipertensi dan memiliki efek anti radang. Kita memang fokus membantu, supaya pasien-pasien dapat menaikkan imun mereka lagi melalui jamu herbal khas Indonesia ini," pungkasnya.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan bentuk aksi sosial yang dilakukan oleh pemilik jamu tradisional di Gwalk. Paket bantuan tersebut, diantaranya berisi makanan, disertai jamu tradisional.