Banyak Warga Surabaya Belum Divaksin, Pangkoarmada II Gelontorkan 25 Ribu Vaksin 

Vaksinasi di Gelora Pancasila Surabaya/RMOLJatim
Vaksinasi di Gelora Pancasila Surabaya/RMOLJatim

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan pelaksanaan vaksinasi massal di Gelora Pancasila dan Lapangan Thor menargetkan 25 ribu warga Surabaya. 


Ia mengungkapkan, saat ini masih banyak warga Surabaya yang belum divaksin Covid-19. 

Oleh sebab itu, Pangkormada II Laksda Iwan Isnurwanto langsung memberikan kuota 25 ribu vaksin kepada Pemkot Surabaya untuk warga Surabaya dari tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Wonokromo, Kecamatan Sawahan, dan Kecamatan Dukuh Pakis untuk kemudian diberikan ke warga Surabaya yang belum divaksin.

“Vaksin ini dari TNI AL. Waktu itu saya sampaikan masih banyak warga Surabaya yang belum divaksin. Beliau adalah panglima yang cepat dan tanggap, beliau juga orang yang humanis, sehingga beliau menyampaikan bahwa itu ada kuota 25 ribu vaksin, silakan dipakai di Surabaya,” jelas Wali Kota Eri dikutip Kantor Berita RMOLJatim menirukan perkataan Pangkoarmada II, Kamis (29/7).

Oleh karena itu, Wali Kota Eri juga menyampaikan terimakasih banyak kepada Pangkoarmada II mewakili pribadi dan mewakili warga Kota Surabaya. Sebab sudah bersedia memberikan vaksin Covid-19 kepada warga Kota Surabaya.

“Kami hanya menyediakan tempat saja dan nakesnya, semua dilakukan oleh Pangkoarmada II dengan jajarannya. Sekali lagi saya mengucapkan banyak terimakasih. Semoga ini menjadi awal langkah kita untuk mencapai herd immunity di Kota Surabaya,” ujarnya.

Sementara itu, Salva, salah satu peserta vaksinasi massal di Gelora Pancasila mengaku bersyukur sudah bisa menerima vaksin dengan tanpa antre panjang. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pangkoarmada II dan Pemkot Surabaya yang sudah menggelar vaksinasi massal ini.

“Prosesnya cepat sekitar 10-15 menit. Awalnya saya kira akan sakit saat disuntik, tapi saat disuntik ternyata tidak merasakan apa-apa, cuman seperti digigit semut,” pungkasnya.


ikuti update rmoljatim di google news