Sejak Hari Pertama Posko Pengisian Oksigen Gratis, Sebanyak 106 Tabung Sudah Disalurkan untuk Masyarakat

Permintaan oksigen oleh sejumlah masyarakat/ dispen
Permintaan oksigen oleh sejumlah masyarakat/ dispen

Posko pengisian oksigen gratis yang digelar oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han) yang berlokasi di Jalajaya sejak empat hari lalu telah mengisi sebanyak 106 tabung oksigen yang diperuntukkan untuk warga Surabaya dan sekitarnya. Jum’at (30/07).


Dansatgas Pengisian Oksigen Koarmada II Kolonel Laut (P) Agus Haryanto yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan KRI Arun-903 menegaskan, bahwa posko tetap dibuka selama 24 jam.

"Sesuai perintah dari Pangkoarmada II, Posko ini akan tetap dibuka 24 jam selama masyarakat Surabaya dan sekitarnya masih membutuhkan. Kalau kira-kira krisis oksigen sudah menurun, mungkin kita akan hentikan“ ujar Agus melalui rilisnya yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Jumat, (30/7)

"Data terakhir sudah sebanyak 106 tabung sudah diisikan untuk masyarakat, masyarakat yang datang cukup beragam, ada yang menggunakan motor, mobil, sepeda, dan transportasi umum," lanjutnya.

Kolonel Agus menegaskan, jika  para pengunjung tetap tertib melakukan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

 "Mereka tertib, patuh aturan semua terkait protokol kesehatan, semua sudah mematuhi sesuai prosedur yang telah ditetapkan. Tidak ada masalah, semua berjalan lancar, " pungkasnya.

Sementara itu salah satu warga Wiyung Surabaya mengatakan, sudah 2 kali mengisi tabung kecil, mulai kemarin dan hari ini.

"Oksigen ini saya isikan disini untuk pakde saya yang sakit paru-paru, dengan adanya oksigen ini kami sangat terbantu untuk pernafasan dan kesehatan, kami mengusapkan terima kasih kepada Bapak Pangkoarmada II yang sudah membantu masyarakat di Surabaya,“ ungkapnya.