Bupati Jember Ajak Masyarakat Gotong Royong Putus Rantai Penularan Covid-19

 Penyerahan bansos/RMOLJatim
Penyerahan bansos/RMOLJatim

Bupati Jember, Hendy Siswanto, mengajak masyarakat bergotong royong memutus rantai penularan Covid-19. Karena, persoalan pandemi ini menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah.


Demikian dikatakan Hendy di sela-sela penyaluran bantuan sosial atau bansos sembako untuk penyandang disabilitas, melalui National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Jember di Sekretariat NPCI, Senin (2/8).

"Kami dibantu Ketua NPCI, Kusbandono untuk menyalurkan Bansos kepada difabel. Seluruhnya akan kami bantu. Kami masih menunggu data dari NPCI Jember. Tidak hanya itu, tapi juga melakukan vaksinasi untuk difabel. Sudah ada  enam ratus difabel yang divaksin," jelas Bupati Hendy, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Tidak hanya difabel yang mendapatkan  bantuan, sambung Bupati Hendy, tapi  juga  masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi.

"Selain itu juga  pekerja hotel, restoran, pedagang kaki lima yang saat ini juga terdampak akibat penerapan PPKM darurat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua NPCI Jember, Kusbandono, menyatakan terima kasih kepada Bupati Jember yang telah memperhatikan para penyandang disabilitas. Sebab, sejak kepemimpinan Bupati Hendy bersama Wakil Bupati Jember Gus Firjaun, sudah beberapa kali mendapatkan bantuan.