Pria Misterius Bagikan Wafer Berisi Pecahan Silet dan Paku 

Seorang anak yang nyaris jadi korban menunjukkan wafer berisi silet dan paku/Ist
Seorang anak yang nyaris jadi korban menunjukkan wafer berisi silet dan paku/Ist

Sejumlah warga Jember Lor Kecamatan patrang dihebohkan adanya pria misterius yang membagikan wafer berisi pecahan pisau cutter dan biji staples.


Makanan ringan tersebut dibagikan kepada dua anak kecil berusia 6 tahun dan 9 tahun yang sedang bermain di halaman rumahnya di Jalan Cempedak, Kelurahan Jember Lor.  

Kedua anak tersebut nyaris menjadi korban. Beruntung sang anak tidak sampai menjadi korban. Orang tua anak, Muhammad Yasin(48) kemudian melaporkan kasus tersebut ke Mapolsek Patrang.  

"Benar, kami menerima laporan ada pria tidak dikenal membagi-bagikan wafer kepada beberapa anak kecil di Jalan Cempedak Kelurahan Jember lor, Sabtu kemarin," kata Kapolsek Patrang, AKP Heri Supadmo, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (2/8).  

Atas laporan  itu, pihaknya langsung mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara). 

Dari pengamatan atas makanan itu, memang benar di dalam makanan ringan itu, ada pecahan silet dan paku. 

Dari keterangan saksi, anak yang nyaris menjadi korban berinisial PR (6) dan RK (9). 

Pelaku seorang pria, pejalan kaki, memakai Jaket warna silver. Pria itu memberikan tiga biji wafer kemasan warna merah. Namun saat wafer dibuka dan digigit ada benda keras seperti besi. Sehingga kedua anak kecil itu menyerahkan kepada orang tuanya. Saat dibuka dan dipotong-potong, ternyata wafer tersebut berisi potongan silet dan biji Staples.

"Hingga saat ini, Kami masih menyelidiki pelaku Mesterius itu," jelas Pria Mantan Kapolsek Mumbulsari Sari Jember ini.   

AKP Heri juga menghimbau masyarakat, terutama warga kecamatan Patrang, untuk mewaspadai orang tidak dikenal yang memberikan makanan ringan. Jangan lupa mengecek makanan sebelum dikonsumsi. Selain itu, dia juga minta masyarakat segera melaporkan ke polisi jika menemukan orang mencurigakan atau pelaku penyebar wafer bersilet Tersebut.


ikuti update rmoljatim di google news