Pemuda 22 Tahun Ini Ditunjuk Zulkifli Hasan Sebagai Jubir PAN

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan dan Valeryan Bramasta Kelana Putra/Ist
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan dan Valeryan Bramasta Kelana Putra/Ist

Partai Amanat Nasional melakukan terobosan dengan menggaet tokoh muda menjadi penyambung lidah partai. Kali ini, PAN mengangkat seorang pemuda, Valeryan Bramasta Kelana Putra jadi jurubicara PAN dari kalangan Generasi Z.


Pria berusia 22 tahun ini dikenalkan langsung oleh Ketum PAN, Zulkifli Hasan kepada seluruh pimpinan DPP PAN dan kader serta simpatisan.

"Terima kasih Bang Zul yang sudah mempercayai saya jadi jurubicara. Saya memang sudah aktif ikut beberapa organisasi di sekolah sejak usia 16 tahun," kata Valeryan, seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (7/8).

Valeryan kini merupakan Direktur PT Kelana Samudra Karya yang bergerak di bidang perkapalan, konstruksi, dan logistik.

"Saya tertarik pada dunia politik dan bisnis dikarenakan ingin menunjukan bahwa siapa pun di negeri ini dapat menjadi orang yang ia cita-citakan," jelasnya.

Valeryan meyakini, dengan membangun pola pikir generasi muda berwirausaha dan kritis terhadap isu sosial serta politik bangsa, dapat menjadikan bangsa ini lebih besar lagi. Selain itu, ia juga berharap generasi muda bisa peka terhadap isu sosial politik.   

"Anak muda tentu tidak boleh apatis dengan politik. Kalau anak muda apatis, maka aspirasinya tidak akan terwakilkan. Jika anak muda tidak bergerak, maka orang lain yang akan bergerak," tandasnya.