Faisol Riza Siapkan 10 Ribu Vaksin Untuk Warga Probolinggo dan Pasuruan

Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza. /Net
Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza. /Net

Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza, menyiapkan 10 ribu vaksin, untuk masyakarat Pasuruan dan Probolinggo. Rencananya, vaksin tersebut, akan di lakukan di pertengahan Agustus 2021. 


Vaksin yang di siapkan oleh Ketua DPP PKB dengan menggandeng Kementerian BUMN dan Bank BRI ini, untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76.

"Insyallah di pertengahan bulan Agustus, kita memfasilitasi warga yang akan divaksin. Ini sebagai memutus penyebaran Covid-19," jelasnya, pada Kantor Berita RMOL Jatim, Kamis, (12/8)

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya masih fokus menyiapkan tempat untuk lokasi vaksinasi. Karena vaksinasi ini membutuhkan tempat yang luas dan tidak berkerumun.

"Kita masih fokus untuk menyiapkan sarana dan prasarananya. Insyallah Vaksinasi akan dilakukan di Ponpes Nurul Jadid pada tanggal 14 hingga 18 Agustus ," tegasnya.

Vaksinasi yang di gelontorkan untuk masyakarat Pasuruan dan Probolinggo ini, akan menyasar para santri, para imam masjid di kampung-kampung serta para tokoh agama dan pemuda.

"Insyallah kita sasar juga para imam atau takmir masjid dan musholla-musholla yang ada di desa-desa. Ini sebagai Gebrakan untuk mendukung pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19," tegasnya.

Sebab masih kata alumni Ponpes Nurul Jadid Paiton ini, pihaknya selama ini gencar mensosialisasikan gerakan vaksinasi bersama dengan Kementerian. Bagaimana masyarakat bisa memperoleh haknya untuk vaksinasi agar dapat hidup sehat karena keselamatan manusia adalah yang paling utama.

"Kami selaku wakil rakyat merasa bertanggung jawab dan terpanggil untuk ikut menyehatkan masyarakat termasuk para santri, para imam masjid serta para tokoh agama dan pemuda. Agar mereka untuk hidup sehat dengan memberikan hak untuk vaksinasi yang mana masa pandemi belum berakhir. Dan memang wabah covid-19 ini sangat luar biasa apalagi hadirnya varian-varian baru," pungkasnya.