Polres Jember Dukung Massifkan PPKM Mikro Berbasis Hulu

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Polres Jember mendukung kegiatan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro berbasis hulu, untuk mencegah banyaknya korban terkonfirmasi Covid 19.


Bahkan Polres Jember melombakan kegiatan yang menekankan pada edukasi Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan covid 19, dengan hadiah puluhan juta rupiah. 

Langkah ini bagian dari upacara menjaring relawan tingkat RT, supaya bisa melindungi dan mengedukasi masyarakat dalam mencegah terjadinya banyak korban  wabah maupun bencana alam.  

"Kegiatan ini  berhadiah puluhan juta rupiah dan paket bantuan sosial berupa beras sebanyak 4 Ton beras dan paket vitamin," kata Wakapolres Jember,  Kompol Kadek  Ary Mahardika.  

 Dia menjelaskan untuk suksesnya acara ini,  Polres Jember menggandeng Relawan Bencana Jember dan Diagram Jember melalui Program Jember SAE (Sehat, Aman dan Eksotis). Mengangkat tema “Kampung Jember, Merdeka Covid”. 

 Menurutnya, pembentukan relawan di hulu ini adalah  langkah strategis, untuk  menciptakan kondisi masyarakat, yang sehat fisik maupun menta.

Dia juga juga  mengapresiasi relawan yang telah terhimpun, karena  secara sukarela menghibahkan kemampuannya demi mencapai tujuan mereka yang selaras dengan Kepolisian. 

Dengan adanya bentuk sinergi dengan banyak elemen masyarakat ini,  Kompol Kadek optimis tujuan tersebut akan sangat mudah untuk dicapai. 

Dia  juga  berharap kepada masyarakat, sekalipun Kabupaten Jember saat ini berada pada level 3,  jangan sampai lepas kendali. 

"Jika itu terjadi, sesuatu yang telah dibangun oleh Pemerintah dan relawan akan sia-sia. Perlu adanya kesadaran masyarakat agar tetap menerapkan Prokes secara ketat,"tuturnya. 

 Untuk  pendaftaran lomba akan dimulai tanggal 20 Agustus sampai dengan 3 September 2021. Penilaian lomba tanggal 4 sampai dengan 11 September 2021 dan pengumuman tanggal 12 September 2021.

"Kami menargetkan minimal satu desa, satu perwakilan RT untuk berpartisipasi dalam lomba tersebut," kata Sekretaris Jember SAE, Mohamad Isriadi, SE.     


ikuti update rmoljatim di google news