GLSK Bagikan Puluhan Wedang Nglaban

  Wedang Nglaban yang dibagikan GLSK/Ist
Wedang Nglaban yang dibagikan GLSK/Ist

Gerakan Santri Langgar Kulon (GLSK) membagikan puluhan gelas Wedang Nglaban untuk 30 orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di ruang isolasi terpadu eks BLK, Kota Kediri.


Anggota GSLK Munasir Huda menjelaskan, Wedang Nglaban berbahan dasar empon-empon seperti jahe, kencur, kapulaga serta daun-daun herbal diantaranya daun mulwo, daun jambu air serta daun pandan. Resep Wedang Nglaban ini, ditambahkan Munasir Huda didapat dari teman yang ada di Jombang.

"Kami mencoba untuk membantu masyarakat yang terpapar covid 19, dengan ramuan alami. Yang jelas, ini adalah bentuk ikhtiar agar kita bisa terbebas dari covid 19. Alhamdulillah, apa yang kita berikan berupa jamu ini, yang minum cocok," Kata Munasir Huda, Kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Senin (23/8). 

Munasir menambahkan, setelah merasakan sendiri manfaatnya, Munasir Huda dan sejumlah rekan di GSLK mulai membuat sendiri dan dibagikan ke lingkungan sekitar dan warga yang tengah menjalani isoman. 

Mereka yang sudah merasakan khasiat Wedang Ngalaban mengaku merasa lebih baik dan minta dibuatkan lagi. Pemanfaatan bahan alami di lingkungan sekitar sendiri sudah sering disarankan, untuk menjaga kesehatan. Setiap mahkluk hidup memiliki nilai manfaat yang bisa digunakan.