Bentengi Santri dan Kiai, Kodim 0820 Probolinggo Gelar Vaksinasi di Ponpes

Suasana Vaksinasi yang dilakukan Kodim 0820 Probolinggo. /RMOLJatim
Suasana Vaksinasi yang dilakukan Kodim 0820 Probolinggo. /RMOLJatim

Bentengi para kiai dan santri, Kodim 0820 Probolinggo, menggelar vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk para santri Pondok Pesantren Ahlusunah Waljama'ah di Desa Brani Kulon Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo.


"Serbuan vaksin di Pondok Pesantren ini, dilakukan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di lingkungan pesantren," kata Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Arh Arip Budi Cahyono, seperti dikutip Kantor Berita RMOL Jatim.

Pelaksanaan vaksinasi ini yang dipantau langsung oleh Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Arh Arip Budi Cahyono dan para pengasuh pondok pesantren, merupakan titik kesekian kalinya pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh kodim.

Serbuan vaksinasi ini merupakan upaya untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi, terutama di lingkungan ponpes. 

"Serbuan vaksinasi ini diharapkan dapat mempercepat herd immunity, agar kebal dari adanya Covid-19," ujarnya.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga meninjau serbuan vaksin Covid-19 di Ponpes Tebuireng, Jombang. 

Pada kesempatan itu Hadi menyampaikan bahwa ulama dan kiai serta unsur daerah punya peran penting untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes) di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, kiai menjadi teladan para santri dan umat, oleh karena itu Panglima TNI dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berharap para tokoh agama tersebut senantiasa mendukung upaya pemerintah dan setiap elemen guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Panglima TNI dan Kapolri juga menyampaikan apresiasinya kepada para santri Pesantren Tebu Ireng yang sangat antusias melaksanakan vaksinasi. 


ikuti update rmoljatim di google news