Bantu Masyarakat Saat Pandemi, Gerakan Pemuda Ka'bah Bagikan Paket Sembako Di Bondowoso

Bantuan sembako yang dibagikan ke masyarakat/RMOLJatim
Bantuan sembako yang dibagikan ke masyarakat/RMOLJatim

Dampak pandemi kepada masyarakat sangat terasa dan membuat semua kalangan bahu membahu untuk saling membantu, termasuk yang dilakukan Gerakan Pemuda Ka'bah.


Penyerahan secara simbolis sendiri dilakukan oleh pengurus sayap  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, di Pondok Pesantren Nurus Salam, Desa Sumber Kemuning, Kecamatan Tamanan. 

Selanjutnya, pengurus Wilayah (PW) GPK Jatim dan pengurus cabang (PC) GPK Bondowoso menyasar bantuan kepada lansia dan warga yang benar-benar terdampak pandemi secara door to door, Jum'at (27/8).

Disampaikan Ketua PW GPK Jatim, Muhammad Khozin, pihaknya memang secara berkala rutin menyalurkan bantuan berbagai kepada masyarakat yang dirasa sangat membutuhkan.

" Tidak hanya berupa sembako saja, dalam beberapa kesempatan kami juga salurkan berupa alat-alat pertanian dan lainnya," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Secara berkesinambungan, nantinya PW GPK Jatim dan seluruh PC GPK se-Jatim akan terus melakukan gerakan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

" Hari ini jumlahnya masih ratusan, lain kesempatan akan kami tingkatkan secar kuantitas dan kualitas," tambahnya.

Khozin melanjutkan, hari ini kegiatan tersebut masih terpusat di Bondowoso selatan, nantinya akan menyasar seluruh sudut kabupaten Bondowoso.

"Harapan kita dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat dari kalangan tidak mampu, khususnya di tengah pandemi Covid-19," katanya. 

Kedepan, pihaknya akan memperluas program GPK berbagi di Bondowoso akan merambat ke kecamatan-kecamatan lainnya. 

Termasuk nantinya, PW GPK akan roadshow ke kabupaten dan kota lainnya. 

"Secara kualitas dan kuantitas terus kita akan maksimalkan. Mungkin saat ini ratusan, bisa jadi beberapa minggu ke depan bisa ada ribuan yang kita distribusikan Terlebih PW  juga menyediakan ribuan paket yang tidak hanya di satu titik, tapi beberapa titik di PC GPK lainnya," tandasnya.

Sementara itu, Ketua PC GPK Bondowoso, H. Syaiful Bahri mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat tidak mampu di tengah pandemi Covid-19. Dengan harapan bisa mengurangi beban mereka. 

"Jadi ada inisiatif dari teman-teman pengurus untuk berbagi, sehingga bida mengurangi beban masyarakat," ujarnya. 

Menurut pria yang juga anggota legislatif Fraksi PPP ini, di setiap pembagian ke rumah-rumah penerima. Anggotanya juga menyelipkan edukasi tentang disiplin protokol kesehatan. Serta, pentingnya vaksinasi di tengah pandemi Covid-19. 

Edukasi ini dinilainya penting untuk terus digaungkan di tengah-tengah masyarakat. Mengingat selama ini sosialisasi masih lemah. Sehingga, informasi hoax tentang vaksinasi lebih deras di bawah. 

"Saya menghimbau kepada petugas kesehatan agar lebih intensif memberikan sosialiasi vaksinasi," tutup Sekretaris DPC PPP Bondowoso ini.