Besok, Unusa Kukuhkan 2000 Lebih Maba

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof Kacung Marijan, Ph.D/Ist
Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof Kacung Marijan, Ph.D/Ist

Besok, Sabtu (25/9), Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengukuhkan 2000 lenih mahasiswa baru atau maba tahun pelajaran 2021/2022.


Jumlah tersebut berasal dari mahasiswa program vokasi, akademik dan profesi di lima fakultas, masing-masing Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK), Fakultas Kesehatan (F. Kes), Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi Bisnis dan Teknologi Digital (FEBTD), dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). 

Total keseluruhannya berjumlah 2.028 mahasiswa termasuk sebanyak 555 mahasiswa program profesi guru (PPG). 

Dalam laporannya Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof Kacung Marijan, Ph.D., mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, minat lulusan sekolah menengah atas dalam memilih Unusa masih tetap tinggi, terbukti Unusa masih dapat mengukuhkan seribu lebih mahasiswa baru.

Jumlah mahasiswa baru yang dikukuhkan tahun ini naik 14 persen jika dibanding tahun sebelumnya. Dari jumlah itu lebih dari 10 persennya adalah mahasiswa yang tercatat sebagai penerima beasiswa, baik dari Pemerintah, Program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK) maupun beasiswa dari Yarsis dan Unusa serta dari pihak swasta. 

"Kami bersyukur minat masuk ke Unusa masih tetap tinggi," pungkasnya, melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (24/9).