Siswa ini Wakili Papua Dalam Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat Nasional

 Adhitya Rangga Permana/RMOLPapua
Adhitya Rangga Permana/RMOLPapua

Adhitya Rangga Permana menjadi salah satu perwakilan dari Papua yang mengikuti Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) Tingkat Nasional. Sebagaimana di ketahui bahwa LDBI merupakan salah satu kompetisi debat Bahasa Indonesia tingkat Nasional yang mempertemukan tim debat dari 34 Provinsi.


Untuk bisa sampai ke tingkat Nasional tentu saja tidak mudah, Rangga yang juga menjabat Sebagai Wakil Ketua OSIS SMA 1 Merauke ini melakukan seleksi mulai dari tingkat sekolah, provinsi, sampai akhirnya tingkat Nasional.

Rangga berharap semoga dirinya bisa mengharumkan nama Papua dan tetap semangat dalam berprestasi. 

"Harapan saya semoga bisa mengharumkan nama Papua di bidang debat dan semoga semakin banyak anak-anak Papua yang mengikuti lomba debat karena ada potensi," ujar Rangga, dilansir dari Kantor Berita RMOLPapua, Kamis (30/9)

Rangga dengan penuh optimis meyakini jika Kabupaten Merauke juga mampu untuk mencetak generasi emas bagi bangsa Indonesa, sehingga kehadirannya pada perhelatan nasional ini lantas memuat hatinya tepanggil untuk membuktikan pada seluruh Indonesia bahwa Papua juga bisa.

"Kita tinggal di bagian timur bukan berarti kita tertinggal, matahari saja kita dapat duluan, jangan pernah merasa tertinggal, karena kita adalah potensi,tetap semangat dan terus berprestasi." Seru Rangga.

Sebagaimana diketahui bahwa dimasa pandemi kali ini kegiatan LDBI dilangsungkan secara daring oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspesnas) Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.