KPK Geledah Kantor PDAM Kabupaten Probolinggo

Kantor PDAM Kabupaten Probolinggo sedang digeledah KPK/RMOLJatim
Kantor PDAM Kabupaten Probolinggo sedang digeledah KPK/RMOLJatim

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Probolinggo, Jum'at (1/10).


Penggeledahan itu diduga terkait adanya jual beli jabatan yang menyeret Bupati Probolinggo non aktif dan suaminya, Hasan Aminuddin anggota DPR RI sebagai tersangka.

Dari pantauan Kantor Berita RMOLJatim, Rombongan KPK dengan mengendarai 4 mobil Inova Reborn itu masuk ke Kantor PDAM sekitar pukul 09.15 WIB.

Selanjutnya, para karyawan PDAM yang berada di halaman luar diminta masuk ke dalam kantor PDAM.

Para penyidik KPK juga terlihat keluar masuk ruangan disisi barat.

Selang beberapa menit kemudian, dua mobil KPK di pindahkan ke depan kantor PDAM yang sudah siap untuk membawa berkas hasil penggeledahan.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah penyidik KPK masih melakukan penggeledahan.

Dari catatan Kantor Berita RMOLJatim, penggeledahan yang dilakukan KPK ini adalah untuk yang ke 21 di Kabupaten Probolinggo.

Sebelumnya KPK telah menggeledah Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo, Kantor Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Probolinggo,  Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo, Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan, Kantor Dinas Kesehatan Hewan dan Peternakan, Kantor Dinas PUPR, Kantor Dinas Perkim,Kantor Inspektorat, Kantor Dinas Sosial, Kantor Dinas Koperasi dan UMKM, Kantor Bakesbangpol, Kantor Disperindag, Kantor BKD, Kantor DPMD, Kantor DLH, Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip, serta Kantor Dinas Penanaman Modal dan Terpadu.