FKPPI Probolinggo Gelar Vaksinasi Massal Berhadiah Bingkisan

Petugas saat memberikan kartu vaksinasi pada warga usai di vaksin/RMOLJatim
Petugas saat memberikan kartu vaksinasi pada warga usai di vaksin/RMOLJatim

Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) menggelar vaksinasi massal gratis di Angkringan Mas Bro Klojen, Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (2/10).


Vaksinasi dalam rangka peringatan HUT TNI ke 76 dan HUT FKPPI ini menyasar warga yang belum tersentuh vaksin.

Ketua FKPPI Probolinggo, Ugas Irwanto mengatakan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang mandiri, FKPPI berkewajiban mengambil peran penting dan strategis untuk ikut aktif dalam menyukseskan program-program pemerintah.

"Khususnya dalam mengatasi pandemi yang saat ini sedang melanda bumi pertiwi," katanya kepada Kantor Berita RMOLJatim disela-sela pelaksanaan vaksinisasi.

Diungkapkan Ugas, vaksinasi digelar berkat kerja sama Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo utamanya Puskesmas Kota Kraksaan dengan sejumlah pihak.

"Gerakan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh anggota FKPPI pada khususnya dan masyarakat pada umumnya agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Sehingga diharapkan dapat memutus rantai penyebaran COVID-19," tandasnya.

Dari pantauan, dalam kegiatan tersebut, warga yang sudah di vaksin langsung mendapatkan bingkisan sebagai bentuk bantuan sosial pada warga yang sudah di vaksin.