BAIS TNI Gelar 5.000 Vaksinasi di PTPN XII Jember 

Bupati Jember Hendy Siswanto bersama skretaris BAIS TNI, Marsma Jemi Trisonjaya dan Direktur PTPN XII/Ist
Bupati Jember Hendy Siswanto bersama skretaris BAIS TNI, Marsma Jemi Trisonjaya dan Direktur PTPN XII/Ist

Bertepatan HUT TNI ke 76, Badan Intelejen Strategis (BAIS) TNI menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 bersama PTPN XII di Kantor perwakilan PTPN XII Jember, Selasa (5/9). 

Sebanyak 5.000 vaksin dosis 1 diperuntukkan karyawan PTPN XII dan warga sekitar untuk membantu Pemkab Jember mempercepat tercapainya Herd Immunity (kekebalan kelompok) di Kabupaten Jember. Apalagi ketersediaan vaksin di Kabupaten Jember sudah menipis, hanya cukup untuk 2 hari kedepan.

"Alhamdulillah hari ini dapat bantuan 5.000 vaksin dari BAIS difasilitasi PTPN XII. Mudah-mudahan dapat bantuan lagi karena Jember kekurangan vaksin," kata Bupati Hendy dalam jumpa pers bersama BAIS TNI, PTPN XII, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil bupati Jember, KH Muhamad Balya Firjaun Barlaman dan Sekretaris BAIS TNI, Marsma Jemi Tri Sonjaya, Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin, Dandim 0824/Jember letkol infanteri, La Ode Muhammad Nurdin dan Direktur PTPN Jawa Timur Siwi Peni. 

Menurutnya untuk kegiatan vaksinasi, targetnya 1500 dosis 1. Vaksinasi akan terus dilakukan hingga mencapai 5.000 vaksinan.  Pemerintah menargetkan capaian vaksin hingga 50 persen. Saat ini sudah 26,53 persen mau menuju 27 persen. 

"Untuk mencapai 50 persen, masih kurang 515 vaksin dosis 1. Sedangkan untuk dosis 2 sudah tercapai 12 persen," katanya. 

Untuk mengatasi kekurangan vaksin Bupati Jember sudah berkirim  surat ke Menteri kesehatan RI, Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jatim dan Pangdam, untuk minta tambahan Vaksin. Sebab, stok vaksin di Kabupaten Jember sudah menipis atau diperkirakan 26 ribu dosis.

"Kami menyampaikan terima kasih atas Bantuan vaksin dari BAIS," tuturnya.