Dishub Kota Kediri Kaji Operasional Bus Sekolah

 Bus Sekolah Siap Terapkan Prokes/RMOLJatim
Bus Sekolah Siap Terapkan Prokes/RMOLJatim

Dinas Perhubungan Kota Kediri, masih melakukan kajian-kajian untuk mengoperasionalkan kembali bus sekolah. Hal itu dilakukan, mengingat Pemerintah Kota Kediri, sudah memberlakukan pembelajaran tatap muka secara terbatas (PTMT) disejumlah sekolah di Kota Kediri.


Saat ini memang untuk bus sekolah masih belum dioperasionalkan kembali, karena masih menyesuaikan  jam pembelajaran tatap muka yang saat ini digelar. 

Didik Catur, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri mengatakan, saat ini memang Dinas Perhubungan masih melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Satgas covid 19, terkait dengan teknis jam antar jemput anak-anak sekolah. 

"Kita masih berkoordinasi dulu dengan Dinas Pendidikan dan Satgas Covid 19. Bagaimana teknis dalam melakukan penjemputan siswa sekolah. Karena juga terkait dengan jam pembelajaran yang memang rata-rata hanya dua jam saja," Kata Didik Kepada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (7/10). 

Didik menambahkan, jika memang koordinasi tersebut bisa terlaksana, maka bus sekolah akan segera dioperasionalkan kembali. Untuk diketahui, Pemerintah Kota Kediri mempunyai tiga bus sekolah yang digunakan untuk masing-masing Kecamatan di Kota Kediri. 

Kapasitas bus dengan daya tampung sebanyak 25 anak, jika nanti dioperasionalkan, hanya akan mengangkut 15 siswa saja. Dalam bus sekolah, juga dilengkapi dengan hand sanitizer.