Pemkab Kediri Optimis Turunkan Level

Bupati Hanindhito Himawan saat menggelar rakorda/RMOLJatim
Bupati Hanindhito Himawan saat menggelar rakorda/RMOLJatim

Bupati Hanindhito Himawan mengaku optimis kasus Covid-19 di Kabupaten Kediri akan mengalami penurunan.


Demikian disampaikan Bupati Hanindhito usai menggelar rapat kordinasi daerah (rakorda) dengan Forkopimda, Satgas Covid-19 di Pendopo Panjalu Jayati, Selasa (12/10). Rakorda tersebut juga dihadiri jajaran camat yang diundang melalui virtual.

Menurutnya, ada beberapa kecamatan yang saat ini cakupan vaksin masih dibawah 10 persen. Untuk itu, dia meminta kepada para camat untuk melakukan evaluasi.

“Yang menjadi perhatian bagi bapak ibu camat tadi saya minta untuk dilakukan evaluasi secara berkala di kecamatan-kecamatan mana saja yang masih dianggap rendah,” kata Bupati Hanindhito, kepada Kantor Berita RMOL Jatim usai Rakorda.

Bupati Hanindhito juga memberikan arahan kepada setiap camat agar terus menggenjot percepatan vaksin. Dengan melakukan evaluasi secara berkala pada beberapa kecamatan yang dibawah 35 persen.

“Ada beberapa kecamatan yang sudah cukup tinggi dan patut diapresiasi, seperti Kecamatan Kunjang,” ungkap Bupati. 

Menurutnya, nama-nama kecamatan tersebut dianggap sudah mencapai angka percepatan vaksinasi dengan baik. Ada 5 kecamatan dengan capaian vaksinasi tertinggi, yakni Pare, Pagu, Kunjang, Papar dan Purwoasri. 

Dengan menggenjot percepatan vaksinasi di kecamatan yang masih di bawah 35 persen tersebut, Bupati Hanindhito optimis penurunan level dari level 3 ke level 2 akan segera terwujud. 

"Target kita dalam beberapa minggu kedepan kita harus turun ke level 2, bahkan kalau bisa ke level, 1" tegasnya.

"Kita genjot terus kalau perlu kita lakukan serbuan vaksin di kecamatan yang masih rendah" pungkas Bupati Hanindhito.