Bantu Pulihkan Ekonomi, Kodim Probolinggo Salurkan Ribuan Bantuan Ke PKL

Kodim Probolinggo saat memberikan bantuan di Makodim. /RMOLJatim
Kodim Probolinggo saat memberikan bantuan di Makodim. /RMOLJatim

Bantuan pemerintah untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional bagi pedagang kaki lima (PKL) dan warung yang terdampak pandemi Covid-19 melalui Kodim 0820 Probolinggo Kendal diberikan dengan proses verifikasi ketat. 


Penyaluran bantuan tunai sebesar Rp1,2 juta diberikan dengan terlebih dahulu melakukan pendataan yang dilakukan Babinsa di masing-masing desa atau kelurahan.

"Setelah didata kami lakukan beberapa kali tahapan verifikasi. Karena dari sejumlah penerima sebelumnya ada yang sudah menerima bantuan BPUM dari pemerintah," kata Dandim Probolinggo, Letkol. Arh. Arip Budi Cahyono, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (19/10).

Sejumlah langkah verifikasi dilakukan agar penyaluran bantuan dari pemerintah pusat tepat sasaran. Dandim berharap bantuan pemerintah yang disalurkannya bisa membantu pemulihan ekonomi bagi pedagang kaki lima dan warung yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Seberapapun besarnya bantuan yang diterima harus disyukuri supaya bisa membawa keberkahan," ungkapnya.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan melalui Kodim 0820 Probolinggo sebanyak 1.200 penerima manfaat.  

"Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, karena para pelaku UMKM ini merupakan penopang perekonomian, sehingga ke depan dapat lebih semangat lagi dalam menjalankan usahanya," pungkasnya.