Soal Covid-19, Rizal Ramli Ucapkan Terima Kasih pada Budi Sadikin, Retno Marsudi, dan Anies Baswedan

Rizal Ramli/net
Rizal Ramli/net

Sebanyak 2 menteri dan satu gubernur mendapat ucapan terima kasih dari ekonom senior DR. Rizal Ramli karena telah efektif bekerja dalam menangani pandemi Covid-19. Hasilnya, virus mematikan yang kali pertama menyebar di Wuhan, China itu bisa dikendalikan,


Ucapan terima kasih pertama disampaikan untuk Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Alasannya, karena pengganti Terawan Agus Putranto ini berhasil menggenjot vaksinasi secara sistematis.  

“Terima kasih kepada Menteri Kesehatan Budi Sadikin. Kalau vaksinasi makin tinggi, tentu risiko Covid-19 juga turun,” ujarnya lewat akun YouTube, Dr. Rizal Ramli sesaat lalu, Rabu (20/10).

Ucapan kedua diberikan kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Menurut Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur tu, Menlu Retno merupakan sosok yang low profile dan tidak terlihat aktif berperan. Padahal sesungguhnya, peran Retno paling signifikan.

“Retno ini yang mencari vaksin gratis dari Amerika, Eropa, WHO. Dan betul-betul sangat efektif,” tegasnya.

Terakhir, Rizal Ramli juga memberi ucapan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang terbilang agresif dalam menangani sebaran Covid-19 di ibukota.