Laga Elite Pro Academy U16, Persiraja Banda Aceh Menang Tipis Atas Borneo FC

Persiraja Banda Aceh U16 usai mencetak gol/RMOLJatim
Persiraja Banda Aceh U16 usai mencetak gol/RMOLJatim

Laga Elite Pro Academy U16 mempertemukan kedua tim antara tim Persiraja Banda Aceh U16 melawan Borneo FC U16 pada laga penyisihan grup di POT A.


Bermain dengan menggunakan jersey orange kombinasi orange Tim yang berjuluk Lantak Laju ini bermain menekan di babak pertama. Hingga peluit panjang berbunyi skor masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua peluit panjang berbunyi tim asuhan Asist. Pelatih Mawardi ini malah sebaliknya mendapat tekanan di babak kedua. Sesekali anak asuhnyanya hanya mendapatkan beberapa peluang. Bermain cepat dengan duel bola bola atas hingga akhirnya di menit ke 20, M.Nico Saputra no punggung 5, berhasil merobak penjaga gawang Borneo FC, dengan sundulan mautnya hingga bola jatuh di pojok kiri atas penjaga gawang Borneo FC. Skor berubah menjadi 1-0 di babak kedua. 

Tim Borneo FC bermain menekan untuk mengejar ketertinggalan. Beberapa serangan hingga menusuk ke jantung pertahanan Persiraja Banda Aceh, pemain pilarnya Borneo M. Ridho dan Kafiatur Rizki sesekali membuat terobosan menyerang tapi belum bisa juga menyamakan kedudukan. 

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk kemenangan Persiraja Banda Aceh.

Asisten Pelatih Persiraja Banda Aceh, Marwadi mengapresiasi penampilan anak asuhnya. 

"Saya puas atas penampilan anak-anak pada sore hari ini. Mereka bisa terapkan pola permainan pada saat pelatih sampaikan. Beberapa cara bertahan maupun menyerang bisa mereka simpulkan dengan baik. Semoga besok di pertemuan kedua melawan Borneo FC kembali bisa terapkan pola permainan yang sama," ujarnya pria asal Lampung itu pada awak media di Stadion Lodaya Bandung, Kamis (21/10).