Raih Banyak Medali di PON XX Papua, Atlet Malang Disambut Bupati Malang

Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi dan Wakil Bupati Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH.MH saat Memberikan Reward Terhadap Atlet/Ist
Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi dan Wakil Bupati Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH.MH saat Memberikan Reward Terhadap Atlet/Ist

Raih banyak medali di PON XX Papua, Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M sambut kedatangan para atlet di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jumat (22/10).


Dalam kesempatan itu, Sanusi juga mengapresiasi para atlet, baik peraih medali emas, perak, maupun perunggu. Tak hanya itu, ia pung mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet, para pelatih, official, pendamping dan seluruh pihak yang telah turut berkontribusi mengharumkan nama Kabupaten Malang dan Jawa Timur.

 "Dengan prestasi ini, kami dan seluruh masyarakat Kabupaten Malang sangat bangga kepada para atlet Kabupaten Malang atas perjuangan, dedikasi dan kerja keras yang telah dilakukan untuk memberikan hasil yang terbaik dan berjaya selama tampil membela tim Jawa Timur dalam ajang PON XX Papua. Dengan prestasi tersebut, mereka (para atlet, red) sekaligus mengantarkan Jawa Timur di peringkat tiga, setelah Jawa Barat dan DKI Jakarta," tutur Sanusi, yang akrab disapa Abah Sanusi tersebut. 

Dalam catatannya, Kabupaten Malang meraih medali 16 emas, 14 perak dan 9 perunggu yang disumbang oleh 27 atlet dari 14 cabang olahraga yang meliputi cabang olahraga (Cabor) Selam, Panahan, Senam Artistik, Menembak, Atletik, Catur, Dayung Rowing, Basket, Paralayang, Hoki Ruangan, Kempo, Gulat, Sepak Bola dan Terbang Layang.

"Sederetan prestasi ini merupakan capaian yang sangat membanggakan. Pemerintah Kabupaten Malang tidak membebankan target kepada para atlet saat turun di PON Papua, lalu. Namun di dalam olahraga, tentunya semua bertekad bisa jadi juara. Perolehan medali yang disumbangkan atlet asal Kabupaten Malang untuk tim Jawa Timur ini cukup banyak. Se- Jawa Timur, kami berada diurutan kedua, di bawah perolehan medali yang disumbangkan atlet dari Surabaya," ujar Abah Sanusi. 

Abah Sanusi juga berharap, para atlet tersebut bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasinya. 

"Jangan cepat puas akan perolehan saat ini. Jadikan capaian ini sebagai pemicu dalam meraih prestasi lebih tinggi. Sedangkan bagi ke 20 atlet yang belum berkesempatan membawa pulang medali, kami mengucapkan terima kasih atas upaya dan dedikasi yang telah dilakukan. Tetap semangat dalam berlatih dan terus tingkatkan kemampuan untuk meraih hasil yang terbaik di event-event selanjutnya," tutur Abah Sanusi yang khas mengenakan peci hitam tersebut. 

Selain itu, Bupati Malang juga menyampaikan, bagi KONI serta seluruh induk organisasi olahraga di Kabupaten Malang untuk terus membina, memfasilitasi, sekaligus mencari bibit-bibit penerus yang akan mengharumkan nama Kabupaten Malang di kancah nasional bahkan internasional. 

"Sehingga, nantinya raihan prestasi ini dapat menginspirasi dan memberikan dorongan motivasi bagi para atlet di Kabupaten Malang agar terus bekerja keras dan memberikan yang terbaik sehingga dapat melahirkan prestasi lain yang lebih gemilang," tandasnya. 

Dalam acara tersebut, Abah Sanusi didampingi Wakil Bupati Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH.MH dan sejumlah perwakilan Forkopimda serta Ketua KONI Kabupaten Malang, Drs. H. Rosyidin menyerahkan reward bagi atlet peraih medali, dengan rincian medali emas senilai Rp 15 juta, medali perak Rp 10 juta, dan medali perunggu Rp 5 juta.