Berpotensi, Warga Diminta Tak Jenuh Kembangkan Wisata Gampong Nusa

Foto/RMOLAceh
Foto/RMOLAceh

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, menyebutkan pemanfaatan potensi wisata di gampong membawa dampak baik bagi ekonomi masyarakat. Untuk itu, perlu dikembangkan potensi wisata di Gampong Nusa, Aceh Besar.


Dia berharap perangkat desa dan pengelola wisata agar tidak jenuh dalam mengembangkan potensi wisata desa tersebut. Perawatan sarana dan prasarana perlu terus dijaga. Seperti home stay.

"Kebersihan desa menjadi sebuah keniscayaan agar benar-benar menjadi tempat wisata yang nyaman," kata Taqwallah, dilansir dari Kantor Berita RMMOLAceh, Minggu (24/10).

Dia berharap keberadaan desa wisata gampong Nusa dapat terus berlanjut. Ia ingin generasi mendatang dapat melanjutkan dan mengembangkan potensi yang ada agar dapat menarik pengunjung.

Selain itu, Taqwallah meminta keuchik gampong untuk memastikan warga desa tersebut dapat divaksin minimal 85 persen. Ia mengatakan, vaksinasi menjadi kunci dalam membangkitkan pariwisata di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu, keuchik Gampong Nusa, M Yasin, mengharapkan kehadiran Taqwallah di Gampong Nusa dapat menjadi pemacu pengembangan potensi desa wisata setempat. Ia berharap pihak Pemerintah Aceh dapat terus mendukung dan membantu pengembangan desa wisata tersebut.