Hari Jadi PLN, 250 Warga Tidak Mampu di Jember Dapat Bantuan Saluran Listrik Gratis

Manajer Unit Pelaksana PLN Jatim, Ericson Saragi Sidabutar disaksikan Bupati Hendy menyerahkan secara simbolis bantuan saluran listrik gratis kepada warga melalui Kepala Desa Karanganyar/RMOLJatim
Manajer Unit Pelaksana PLN Jatim, Ericson Saragi Sidabutar disaksikan Bupati Hendy menyerahkan secara simbolis bantuan saluran listrik gratis kepada warga melalui Kepala Desa Karanganyar/RMOLJatim

Sebanyak 250 warga tidak mampu di Jember mendapatkan bantuan sambungan listrik gratis di Hari Jadi PLN ke 76. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto bersama Manajer Unit Pelaksana PLN Jatim, Ericson Saragi Sidabutar di Desa Karanganyar Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Selasa (26/10). 


"Alhamdulillah tahun ini Jember mendapatkan jatah 250 sambungan listrik gratis dari PLN, ini untuk warga Jember kurang mampu yang belum memiliki tersambung listrik," kata Bupati Hendy dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat penyerahan bantuan sambungan listrik gratis ke warga tidak mampu.

Dia menjelaskan, masih ada 14 ribu rumah warga Jember yang belum tersambung aliran listrik PLN. Karena itu Pemkab Jember akan mengupayakan dengan bekerjasama PLN.

"Ke depan seluruh warga Jember yang tidak mampunya sudah tersambung listrik," ujar Bupati Hendy.

Dengan tersambungnya aliran listrik ini, Bupati Hendy berpesan kepada warga penerima bantuan untuk menggunakannya dengan bijak

"Pengeluaran untuk bayar listrik perbulan itu tergantung bapak ibu semua, maka manfaatkanlah dengan bijak supaya tagihan listriknya bisa hemat," kata Bupati pada warga penerima aliran listrik gratis.

Sedangkan Manajer Unit Pelaksana PLN Jatim, Ericson Saragi Sidabutar menjelaskan bahwa pada hari Listrik Nasional Ke-76 kemarin, pihaknya ingin membahagiakan masyarakat dengan mengumpulkan dana, lalu membantu masyarakat dengan bantuan listrik gratis. 

"Anak-anak bisa belajar lebih enak pada malam hari," katanya.

Selain Desa Karanganyar masih ada juga desa-desa lain yang bakal mendapat bantuan serupa. Namun didistribusikan secara bertahap tahun depan. Dengan upaya itu kedepan, seluruh masyarakat Jember bisa segera menikmati saluran listrik PLN.