Mudahkan Akses di Pasar Gadang, Pemkot Malang Mulai Perbaiki Jalan Rusak

Perbaikan Jalan di Pasar Gadang/Ist
Perbaikan Jalan di Pasar Gadang/Ist

Mempermudah akses jalan di beberapa titik kerusakan Pasar Gadang, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mulai melakukan perbaikan jalan rusak.


Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan perbaikan jalan tersebut dilakukan untuk memudahkan akses jalan masyarakat. Utamanya bagi para pedagang dan pembeli yang berada di Pasar Gadang. 

Selain itu, Ia juga menambahkan, bahwa  untuk perbaikannya dilakukan secara bertahap.

"Penguatan pasar rakyat ini akan dilakukan secara bertahap, sambil menunggu legalitas untuk revitalisasi fisik pasar," ungkap Sutiaji selaku orang pertama di Kota Malang tersebut. Selasa (26/10).

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman

(DPUPRPKP) Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi menyampaikan, untuk penambalan berada pada ruas jalan sepanjang 155 meter dengan lebar 7 meter. 

Pengerjaannya sendiri telah berlangsung sejak Selasa (25/10) dan diperkirakan akan usai dalam kurun waktu satu atau dua hari ke depan. Untuk pembiayaan dialokasikan melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), dalam kegiatan pemeliharaan insidentil jalan tahun anggaran 2021.

"Sedangkan, untuk perbaikan jangka panjang, kami akan melakukan sesuai dengan program dan kegiatan yang telah disusun dalam rencana kerja Perangkat Daerah," tuturnya.

Selanjutnya, Diah juga menyatakan, selama proses perbaikan berlangsung, DPUPRPKP Kota Malang berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang untuk mengarahkan arus lalu lintas, sehingga tidak ada penumpukan kendaraan atau kemacetan tidak terjadi.

"Mohon maaf bila ada ketidaknyamanan selama proses pengaspalan, Insyaallah kita tuntaskan secepatnya," pungkasnya.