Petugas Berhasil Indentifikasi Lima Jenazah Korban Perahu Terbalik Bengawan Solo

Evakuasi korban perahu terbalik/RMOLJatim
Evakuasi korban perahu terbalik/RMOLJatim

Akhirnya lima jenazah korban perahu terbalik di Sungai Bengawan Solo, Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban pada Rabu (3/11) lalu, berhasil diidentifikasi oleh tim medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban. 


Lima jenazah korban perahu terbalik yang ditemukan tim SAR gabungan tersebut semuanya berjenis kelamin laki-laki.

Dari lima  jenazah yang berhasil diidentifikasi yakni, Agus Tutin, warga Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, Toro, asal Desa Sale, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Kasian warga Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, yang merupakan nahkoda perahu, Basori warga Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Tuban dan Dian Purnama asal Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro.

"Alhamdulillah semua jenazah yang berhasil kita temukan sudah berhasil diidentifikasi oleh petugas," ungkap  Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban Yudi Irwanto kepada Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (7/11).

Sementara, lanjut Yudi, empat korban yang saat ini masih dalam proses pencarian tim SAR gabungan adalah Erma Fitriani (28) warga Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Sutri (60) warga Desa Maibit, Kecamatan, Rengel, Kabupaten Tuban, Dedy Sutio Nugroho (25) dan Arifin (29) warga Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban.

"Keempat korban perahu terbalik saat ini juga masih dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan sejauh 50 kilometer," ungkapnya.

Yudi menjelaskan, untuk warga yang menjadi korban perahu terbalik, keseluruhan berjumlah 19 orang. 10 korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, lima ditemukan meninggal dunia dan empat masih hilang. Dalam pencarian para korban, tim SAR gabungan dibagi menjadi 6 regu.

"Lima tim bertugas menyisir wilayah air dan satunya lagi mencari di wilayah daratan dan sampai saat ini kami juga masih melakukan penyisiran," pungkasnya.