Tim Densus 88 Amakan Terduga Teroris di Bojonegoro

Tim Densus 88 Mabes Polri mengamankan seorang diduga teroris di Desa Semen Kidul, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (9/11) pagi


Terduga berinisal B (48) itu yang juga merupakan Ketua Yayasan Pendidikan dan Dakwah, dimankan saat menuju masjid untuk menunaikan shalat subuh.

"Sehari-hari, B adalah  guru ngaji dan jarang bepergian ke luar kota. Sementara yayasan dakwah yang dipimpinnya berada di desa lain," kata Kepala Desa Semen Kidul, Lugito, kepada Kantor Berita RMOLJatim.

Setelah  melakukan penangkapan, lanjut Lugito, Tim Densus 88 Mabes Polri juga telah melakukan penggeledahan ke rumah terduga teroris yang diamankan. Dari hasil penggeledahan. petugas mengamankan beberapa buku.

Lugito menjelaskan, penangkapan terhadap terduga teroris tersebut berlangsung sangat singkat sehingga tidak banyak warga yang mengetahui. Pihaknya sendiri baru mengetahui adanya penangkapan setelah petugas pemdes diminta untuk menyaksikan proses pengeledahan.

Terpisah, Penangkapan terduga teroris tersebut juga dibenarkan Kapolsek Sukosewu Iptu Moch Safi'i.

"Ya memang ada penangkapan, tapi penangkapan itu langsung dilakukan oleh Densus 88 Mabes Polri, dan kami hanya melakukan penjagaan usai penangkapan itu selesai," pungkasnya.