Matangkan Persiapan Piala AFF Suzuki 2020, Timnas Indonesia Dua Kali Uji Coba di Turki

Timnas Indonesia setibanya di Bandara Antalya, Turki/Ist
Timnas Indonesia setibanya di Bandara Antalya, Turki/Ist

Persiapan jelang Piala AFF Suzuki 2020 di Singapura, timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di Turki. selama di Turki, Evan Dimas dkk dijadwalkan melakoni dua kali uji coba.


Setelah melakukan penerbangan selama 12 jam dari Bandara Soekarno-Hatta, timnas Indonesia tiba di Antalya, Turki, Jumat (12/11) pukul 10.45 waktu setempat.

“Alhamdulillah saat ini kami telah tiba di Antalya, Turki. Kami langsung istirahat dan bersiap untuk menjalani latihan perdana. Saya dan rekan-rekan dalam kondisi oke setelah melakukan perjalanan cukup panjang dari Jakarta,” kata Evan Dimas, dilansir dari Kantor Berita RMOLSumsel.

Sementara itu, dua pemain yang sedang berkarier di klub Eropa yakni Egy Maulana (FK Senica) dan Witan Sulaeman (Lechia Gdansk) juga sudah bergabung di Antalya, Turki. Namun, salah satu pemain yakni Syahrian Abimanyu yang merupakan gelandang dari Johor Darul Ta’zim batal berangkat ke Turki karena mengalami cedera hamstring.

Selama melaksanakan pemusatan latihan di Antalya, Turki, skuad Garuda menginap di Limak Arcadia Sport dan tetap menaati protokol kesehatan dengan baik.

Evan Dimas dkk akan menghadapi dua laga uji coba internasional melawan Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11).

Berada di Turki hingga 1 Desember mendatang, timnas akan langsung terbang ke Singapura untuk mengikuti Piala AFF Suzuki 2020. Pada ajang tersebut, Indonesia berada di grup B bersama Kamboja, Laos, Vietnam, dan Malaysia.