Hanya Ganjar Pranowo Kader PDIP Paling Berpeluang Menangkan Pilpres 2024

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo/Ne
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo/Ne

Hingga kini Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo termasuk kader PDI Perjuangan yang secara itung-itungan politik paling potensial memenangkan perebutan krusi presiden di Pilpres 2024 mendatang.


Hal ini seperti disampaikan  Direktur Riset Indonesian Presidential Studies (IPS) Arman Salam melansir Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (14/11).

Menurut analisa Arman, ada 3 nama yang memiliki peluang di kontestasi Pilpres 2024. Yakni, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Bahkan, Arman melihat, sosok yang lain akan hanya menjadi penggembira dalam momen perebutan kepemimpinan nasional.

"Bicara peluang saat ini yang berpotensi menang dalam pertarungan pilpres mendatang adalah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.  Di luar itu hanya sebagai penari latar saja," demikian kata Arman.

Lebih lanjut, Arman mengatakan hukum besi kemenangan kontestasi Pilpres hanyalah mengacu pada figur yang dikenal, disuka dan dianggap layak.

"Seorang figur harus dikenal, disuka, dianggap pantas. Jika variabel itu maksimal bisa dipastikan calon tersebut akan dihadiahkan dukungan besar dari publik," demikian analisa Arman.


ikuti update rmoljatim di google news