Menang 1-0, Persiraja U16 Pastikan Tiket Lolos Semifinal EPA

Skuat Persiraja Banda Aceh U16/RMOLJatim
Skuat Persiraja Banda Aceh U16/RMOLJatim

Skuat Persiraja Banda Aceh U16 berhasil memetik kemenangan tipis atas lawannya Bali United dalam laga knockout Elite Pro Academi (EPA) di lapangan sepakbola Lodaya, Bandung, Jawa Barat Senin, (22/11).


Bermain cukup agresif, dengan menggunakan jersey oranye kombinasi oranye, anak asuh Pelatih Kepala Supriyanto asal Sumatra Barat ini, menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0. Gol cantik lahir dari tendangan keras Azzaky nomor punggung 11 sekaligus kapten tim.

Jalannya pertandingan di babak pertama, Persiraja awalnya bermain tertekan terus menerus dari pemain Bali United. Beberapa kali peluang emas pun lahir dari pemain tengah Bali United yaitu Pasha nomor punggung 30. 

Penampilan Pasya dkk sangat merepotkan pertahanan Persiraja. Namun pasukan Bali United tak mudah menyarangkan gol. Meski di bawah mistar penjaga gawang Persiraja, Virza nomor punggung 20 harus jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya hingga bisa menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0.

Dengan hasil ini sudah cukup bagi Persiraja untuk lolos ke partai semifinal EPA. 

Pelatih Kepala Supriyanto mengatakan, laga melawan Bali United merupakan penentu. Sebab dengan hasil ini, anak asuhnya dapat lolos ke semifinal.

"Partai penentu ini membuat penampilan pemain saya lebih enjoy. Mereka bisa mengatur irama kapan saat menyerang dan kapan kembali bertahan. Hal itu yang membuat saya senang dengan permainan anak anak hari ini. Hasil ini sekaligus mengantar Persiraja lolos semifinal. Pada laga berikutnya kita sudah siapkan strategi baru," ujar pelatih yang mengantongi Licensi A AFC itu.