Ratusan Suporter Tuntut Pelatih Persela Dipecat

Suporter Persela saat menggelar aksi unjuk rasa/RMOLJatim
Suporter Persela saat menggelar aksi unjuk rasa/RMOLJatim

Ratusan suporter Persela menuntut sang pelatih Iwan Setiawan dipecat. Tuntutan itu disampaikan saat aksi unjuk rasa yang digelar di Alun-alun Lamongan, Rabu (24)1).


Dalam aksinya, para suporter ini menyebut  Iwan Setiawan telah gagal menjadi pelatih untuk membawa kemajuan Persela.

Massa juga menyinggung hasil buruk yang diraih Persela Lamongan di beberapa laga sebelumnya, baik saat melawan Persib Bandung, Bali United maupun saat berlaga melawan Borneo FC. Saat ini tim kebanggaan masyarakat kota Soto ini berada di urutan 14 klasemen liga 1 dari 13 pertandingan Persela Lamongan hanya mampu mengoleksi 12 poin.

"Kami minta pihak manajemen Persela Lamongan memperbaiki performa tim yang akhir-akhir ini menelan hasil buruk dan meminta pelatih Iwan Setiawan diganti," kata Hadi salah satu suporter dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Selain meminta Iwan Setiawan hengkang dari Persela Lamongan, ratusan suporter dari curva dan LA mania tersebut juga mempertanyakan performa buruk yang dimiliki oleh Ivan Carlos. Selama memperkuat Persela Lamongan pemain berkewarganegaraan Brazil tersebut hanya mampu menyumbangkan dua gol saja, gol ke gawang Persipura Jayapura dan Surabaya.

"Ivan Carlos juga belum menunjukkan sebagi pemain striker yang tajam ini juga yang mendasari demo pada hari ini, selainpemain asing kami juga meminta pemain lokal juga dievaluasi," terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Manajer Persela, Yunan Achmadi mengaku akan melakukan evaluasi kedepannya. Masukan yang sudah disampaikan ratusan suporter Persela Lamongan dan juga masyarakat pencinta bola di Lamongan akan dijadikan bahan pertimbangan. Meski ada desakan untuk mencatat Iwan Setiawan, namun Yunan mengaku masih melakukan upaya evaluasi dengan beberapa manajemen.

"Terkait desakan agar Iwan Setiawan mundur kita masih perlu evaluasi lagi dan terima atas masukannya dari temen-temen seporter baik dari LA mania, curva dan pencinta bola di Lamongan, tentunya ini akan kami jadikan bahan evaluasi sehingga tim ini bisa lebih baik," pungkasnya.