Bupati Mundjidah Berharap RS PKU Muhammadiyah Berkontribusi Tingkatkan Faskes di Jombang

Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat meresmikan PKU Muhammadiyah/RMOLJatim
Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat meresmikan PKU Muhammadiyah/RMOLJatim

Dengan kehadiran RS PKU (Pembinaan Kesejahteraan Umat) Muhammadiyah Mojoagung ini akan menambah kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Jombang yang sekaligus memberikan manfaat nyata bagi kepentingan umat dan bangsa.


"Alhamdulillah, telah berdiri satu pelayanan kesehatan untuk ummat di Mojoagung. Dengan hadirnya RS PKU ini diharapkan memberikan manfaat yang nyata bagi kepentingan umat dan bangsa," kata Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Propinsi Jawa Timur, DR KH M Sa'ad Ibrahim MA, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (2/11).

Kedepan, lanjut KH Saad Ibrahim, Muhammadiyah akan membangun RS berstandar internasional. Sebagai cita-cita dan harapan bersama sebagai wujud dari menghadirkan amal usaha kesehatan dengan pelayanan prima untuk umat dan bangsa Indonesia yang sehat.

Sementara, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab yang hadir dan meresmikan RS PKU Muhammadiyah yang ada di wilayah Kecamatan Mojoagung menyampaikan selamat dan sukses atas berdirinya fasilitas kesehatan dibawah naungan Muhammadiyah tersebut.

Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Jombang, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada RSU PKU Muhammadiyah Mojoagung. Kami berharap, keberadaan rumah sakit ini mampu memberikan kemaslahatan bagi umat, khususnya kontribusi peningkatan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Jombang," tuturnya.

Bupati Jombang berharap dengan berdirinya RS PKU Muhammadiyah di Kecamatan Mojoagung ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan yang memadai, dan hal ini tentu akan semakin menambah fasilitas kesehatan di Jombang.

Muhammadiyah tidak hanya berkontribusi dalam hal agama, pembinaan umat, kesehatan, sosial, ekonomi dan pendidikan. Kehadiran RS PKU Muhammadiyah merupakan wujud memajukan bangsa dan negara, di bidang pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Jombang," tambahnya.

Bupati perempuan pertama di Jombang ini juga berpesan agar warga Muhammadiyah Jombang khususnya dapat bersatu dan menjaga kebersamaan untuk ikut mensukseskan program pemerintah khususnya yang ada di Kabupaten Jombang untuk mendukung tercapainya visi bersama.

"Yakni mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing," pungkasnya.

Selain Bupati Mundjidah, hadir meresmikan RS PKU Muhammadiyah, DR KH M Sa'ad Ibrahim MA, di dampingi PT Direktur RSU PKU Muhammadiyah Mojoagung dr. Erika Widayanti Lestari, MMR. Ketua Majelis PKU Muhammadiyah Kecamatan Mojoagung Agus Salim, S.P, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Mojoagung, H Sirojul Anam, SKM, MM. Kes, Dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jombang DR Ir Abdul Malik.