Ganjar Pranowo Lantik Pelajar Jadi Agen Antikorupsi di Peringatan Hakordia 2021

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat bertemu siswan SMAN 15 Semarang/RMOL
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat bertemu siswan SMAN 15 Semarang/RMOL

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo gandeng pelajar untuk aktif dalam kampanye pencegahan korupsi di peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2021.


Secara simbolis, Ganjar Pranowo melantik siswa-siswi SMAN 15 Semarang menjadi agen anti korupsi. Dia berharap, dengan adanya agen anti korupsi para siswa ini dapat mencegah tindakan korupsi sejak usia dini.

“Karena anti korupsi bisa dilakukan atau dicegah mulai dari sejak dini dan anak anak ini mesti di ajarkan,” ucap Ganjar di SMAN 15 Semarang, Jawa Tengah, Kamis, (9/12).

Bagi politisi PDI Perjuangan ini, jika sejak usia dini para siswa sudah berperan aktif dalam pencegahan anti korupsi dikesehariannya, maka nantinya sesama siswa yang akan saling mengingatkan.

“Jadi, anak-anak itu sudah tahu kehidupan sehari-hari. Maka, kalau mereka jadi agen, mereka tidak hanya jadi pelapor tapi mereka juga akan menjadi pelopor,” terangnya seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL.

Kedepannya, kata Ganjar, para siswa nantinya akan terbiasa dengan budaya hidup bersih. Mulai dari pikiran, perkataaan hingga perbuatannya termasuk anti korupsi.

Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) diperingati setiap tanggal 9 Desember berdasarkan keputusan hasil Konvensi PBB untuk menentang aksi maling uang rakyat.