Korban Cuaca Buruk Di Tamanan Dapat Bantuan Laziznu Bondowoso

Laziznu Bondowoso berikan bantuan untuk korban Cuaca buruk/ist
Laziznu Bondowoso berikan bantuan untuk korban Cuaca buruk/ist

Sejumlah warga yang menjadi korban Cuaca buruk berupa angin kencang dan puting beliung di Tamanan mendapat bantuan dari Pengurus Cabang Lazisnu-NU Care Bondowoso, Kamis (9/12).


Santunan tersebut diberikan kepada 12 orang korban terdampak yang berada di Dusun Glintongan, Tamanan dan Desa Kalianyar.

Pembinan Lazisnu Bondowoso, Kiai Masrur bersama dengan Ketua Lazisnu Bondowoso, Dr. Untung Khuzairi mendatangi kerumah korban tersebut dan menyerahkan langsung kepada korban.

"Tim tanggap bencana Lazisnu bergerak cepat dengan memberikan santunan sembako pada 12 korban. Karena ini kemanusiaan," ujarnya kepada Kantor Berita RMOLJatim melalui sambungan telepon.

Selain itu, Untung berharap, agar pada korban diberi ketabahan dan kesabaran atas ujian yang allah berikan.

"Semoga para korban mendapat pelindungan dari allah dan tidak terjadi bencana lagi yang tidak diharapkan kemudian hari,"pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, cuaca buruk terjadi di Bondowoso, angin puting beliung menerjang dua desa di Kecamatan Tamanan, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang, Rabu (8/12) sore.

Dampak dari kejadian tersebut, sebuah pohon tumbang menutup akses jalan Tamanan - Bondowoso dan sempat membuat padam aliran listrik. 

Tak hanya itu, beberapa rumah warga mengalami kerusakan di bagian atap karena diterpa angin dan tertimpa pohon tumbang.