Satu Orang KKB Tewas Dalam Kontak Senjata Dengan TNI

Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net

Personel Satgas TNI Koramil Persiapan Suru-suru berhasil menewaskan satu orang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dalam kontak tembak di Distrik Suru-suru, Kabupaten Asmat, Papua.


Kontak tembak ini terjadi pada Selasa pagi (7/12). Pendam XVII/Cenderawasih dalam keterangan tertulis, Rabu (8/12) menjelaskan, dari kontak tembak itu juga diperoleh satu pucuk senjata laras panjang organik SS2 V4 Trijikon, 5 Magazen, sejumlah munisi 5,56 mm dan beberapa barang bukti lainnya.

Seluruh barang bukti yang didapat akan diserahkan kepada pihak kepolisian untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Kontak tembak terjadi saat aparat Satgas TNI Koramil Persiapan Suru-suru sedang melaksanakan tugas Pembinaan Teritorial yaitu pengawasan dan memonitor situasi wilayah di Distrik Suru-suru.

Melansir Kantor Berita Politik RMOL, dalam pelaksanaan pengawasan dan monitoring wilayah tersebut, Satgas TNI Koramil Persiapan Suru-suru melihat kelompok OTK yang membawa senjata laras panjang dan melakukan penembakan terhadap Satgas TNI Koramil Persiapan Suru-suru.

Kemudian, terjadi kontak tembak yang mengakibatkan satu orang dari kelompok OTK yang diduga merupakan KKB luka tembak dan meninggal dunia atas nama Atu Kogoya.