Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi yang Digelar Perusahaan Media, Kapolres Jombang: Terima Kasih Sudah Proaktif

Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat saat mengecek tensi darah disela-sela meninjau pelaksanaan vaksinisasi/RMOLJatim
Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat saat mengecek tensi darah disela-sela meninjau pelaksanaan vaksinisasi/RMOLJatim

Bantu percepatan vaksinasi juga dilakukan oleh sekelompok jurnalis yang tergabung dalam satu kantor Media di Kabupaten Jombang. Berbagai elemen masyarakat begitu antusias mengikuti jalannya vaksinasi dosis 2 dan 1 tersebut.


Sebanyak 170 lebih masyarakat mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh salah satu media harian di Jombang. Vaksinasi tersebut berlangsung lancar dan tertib.

Sejak pagi hingga siang, masyarakat dari sejumlah wilayah Jombang mendaftarkan diri di meja registrasi. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, juga menjaga jarak. 

Hadir meninjau langsung jalannya vaksinasi, Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat didampingi Kasatreskrim AKP Teguh Setiawan, AKP Muhammad Riza Rahman dan beberapa pejabat Polres Jombang lainnya. Selain dari Polres, juga hadir Penjabat Pemerintah Kabupaten, Sekdakab dan Kadinkes juga ikut meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat berterima kasih dan mengapresiasi atas pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh salah satu kantor media tersebut. Ini menunjukkan proaktif wartawan dan Kantor media yang telah memfasilitasi masyarakat untuk vaksin.

"Tentunya kita mengapresiasi karena sudah pro aktif dalam membantu kegiatan pemerintah dalam mempercepat cakupan vaksinasi," kata Kapolres, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (14/12).

Setiap hari, lanjutnya, pemerintah termasuk kepolisian selalu mengevaluasi capaian vaksinasi baik dosis 1 dan 2. Dengan adanya partisipasi ini, tentu dapat menambah cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jombang.

"Ini juga upaya memutus mata rantai Covid-19," sambungnya.

Kapolres juga mengingatkan pentingnya masyarakat menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktifitas. Juga mengikuti vaksinasi ditempat yang disediakan oleh pemerintah.

"Patuhi protokol kesehatan, pakai masker dan ikuti vaksin," imbuhnya.

Senada juga disampaikan Kadinkes Jombang, drg Budi Nugoroho, pihaknya mengapresiasi kepedulian teman-teman wartawan dan salah satu kantor media tersebut. Yang telah menggelar vaksinasi Covid-19 untuk customer dan masyarakat umum.

"Karena memang tugas kita bersama untuk mempercepat cakupan vaksinasi agar segera terbentuk kekebalan kelompok," ujarnya.

Budi mendorong perusahaan maupun instansi lain untuk ikut peduli dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi di Kabupaten Jombang. Sejauh ini pelaksanaan vaksin dosis 1 dan 2 sudah berjalan. Namun, khusus untuk lansia yang masih belum optimal.

"Untuk itu, kita mengajak semua pihak ikut peduli dalam percepatan vaksinasi ini," pintanya.

Terpisah, M Nur Kholis Direktur salah satu media harian di Jombang menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak, baik Dinas Kesehatan, Puskesmas Mayangan, serta pihak-pihak terkait sponsorship yang telah mendukung acara vaksinasi Covid-19.

"Alhamdulillah terimakasih kami sampaikan atas semua pihak yang mendukung kegiatan vaksinasi dosis 2, tercatat ada 173 peserta yang mengikuti vaksin. Yakni 54 sinovac dan 119 Astrazeneca. Jumlah ini melebihi pelaksanaan dosis 1 pada Oktober lalu," bebernya.

Sementara bagi peserta yang sudah mendaftar namun belum mengikuti vaksinasi diimbau mengikuti vaksinasi di Puskesmas Mayangan mulai, atau melaksanakan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Poliklinik Polres Jombang atau di tempat-tempat yang disediakan.