Wabup Bojonegoro Warning Kontraktor yang Tidak Menjaga Kualitas dan Mutu Pembangunan

Wabup Bojonegoro Budi Irawanto saat sidang proyek rigid beton/RMOLJatim
Wabup Bojonegoro Budi Irawanto saat sidang proyek rigid beton/RMOLJatim

Wabup Bojonegoro Budi Irawanto bersama Konsultan pengawas dan petugas DPU Bina Marga Kabupaten Bojonegoro melakukan sidak proyek rigid beton di Jalan Lettu Suyitno, Selasa (14/12).


Dalam sidak tersebut, Wabup Budi menemukan beberapa permasalahan. Diantaranya, kualitas dan mutu serta kesalahan teknis dalan pengerjaannya. 

Oleh karena itu, Budi memperingatkan kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut. 

"Saya sangat mendukung pembangunan Bojonegoro. Sidak ke lapangan ini, menanggapi laporan dari warga untuk memastikan kualitas dan mutu dalam pengerjaan  proyek rigid beton di Jalan Lettu Suyitno. Terbukti ada kesalahan teknis," kata Budi Irawanto, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (14/12)

Pihaknya khawatir proyek yang ada di Kabupaten Bojonegoro tidak terselesaikan sesuai jadwal dan terburu-buru untuk menuntaskan pekerjaan. Sehingga tidak menjaga mutu dan kualitas pada proyek yang dikerjakan. 

"Peringatan ini tidak hanya untuk kontraktor di proyek rigid beton di Jalan Lettu Suyitno. Namun juga untuk kontraktor lainnya," tegas Wabup Bojonegoro.  

Pihkanya juga meningatkan Kepada Dinas terkait dan Konsultan Pengawasan untuk lebih mengawasi pekerjaan proyek yang dianggarkan dari APBD Bojonegoro.

"Jangan sampai persepsi masyarakat terjadi pembiaran," kata pria yang akrab di sapa Mas Wawan.

Diketahui melalui laman LPSE Kabupaten Bojonegoro, bahwa paket pekerjaan rehabilitasi jalan Lettu Suyitno ini dikerjakan/dimenangkan oleh CV Sartika yang beralamat  di jalan Pintu Gerbang 129, Kabupaten Pamekasan. Dengan pembiayaan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro Tahun Anggaran 2021, sebesar Rp.12.264.500.000,00

Pria yang akrab disapa mas Wawan mengajak kepada seluruh masyarakat agar turut bersama-sama mengawasi pelaksanaan pembangunan. Pembangunan ini, untuk Masyarakat Bojonegoro sehingga perlu di awasi secara bersama sama agar  mendapatkan pembangunan yang berkualitas dan bermutu. 

Setelah melakukan sidak di jalan proyek rigid beton di Jalan Lettu Suyitno, Wabup Budi  melanjutkan sidak di pembangunan Jembatan Kali Kening yang menghubungkan Desa Trucuk, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro dengan Desa Selogabus.


ikuti update rmoljatim di google news