Viral, Babinkamtibmas di Kota Madiun Rusak Lapak UMKM

Dari rekaman CCTV terlihat Aipda TH tengah mematikan lampu di lapak dan berlanjut aksi lain/Repro
Dari rekaman CCTV terlihat Aipda TH tengah mematikan lampu di lapak dan berlanjut aksi lain/Repro

Oknum anggota Polres Madiun Kota merusak lapak UMKM di Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. Belakangan diketahui oknum tersebut adalah Aipda TH, yang merupakan anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Tawangrejo.


Dalam rekaman CCTV, Aipda TH tampak mematikan aliran listrik terlebih dahulu kemudian memecahkan beberapa lampu penerangan. Kejadian tersebut berlangsung 5 Desember 2021 lalu, Namun viral beberapa hari berselang.

Alasan pengerusakan tersebut lantaran usulan Aipda TH kepada lurah dan camat soal Lapak UMKM itu tidak direspon.Dan dianggap tidak logis karena bukan di bidangnya.

"Saya sudah hubungi Pak Kapolres (Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan) meminta bersangkutan diproses. Pak Kapolres pun juga meminta maaf atas kejadian itu dan langsung mencopot bersangkutan dan diperiksa Propam," ujar Walikota Madiun, Maidi dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (15/12)

Terpisah, Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, membenarkan peristiwa tersebut. Serta pelaku adalah anggotanya. Kapolres pun sudah meminta maaf kepada Walikota. Saat ini pelaku telah menjalani pemeriksaan oleh Propam dan dicopot dari jabatannya sebagai Bhabinkamtibmas.

"Saya pastikan diproses hukum, pengganti Babinkamtibmas baru sudah ada, meski, Pak Walikota sudah memaafkan, proses hukum tetap berlanjut," pungkas Kapolres.