PPP Jombang Salurkan Sembako ke Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Gus Farid sewaktu pemberangkatan bantuan ke lokasi bencana/RMOLJatim
Gus Farid sewaktu pemberangkatan bantuan ke lokasi bencana/RMOLJatim

DPC PPP salurkan bantuan kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Ratusan paket sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng merupakan donasi dari Fraksi PPP, kader dan simpatisan, dan anggota badan otonom partai.


Selain mengirimkan bantuan mereka juga menerjunkan sejumlah personil yang menjadi relawan di lokasi bencana. Bantuan dikirimkan langsung ke posko PPP yang sudah berdiri sejak bencana Erupsi Gunung Semeru melanda.

"Kami serahkan bantuan ini langsung ke posko PPP yang sudah terkoneksi, kemudian akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya," kata Farid Al Farizi, Plh DPC PPP Jombang usai memberangkatkan bantuan ke Lumajang, Kamis (16/12) di Kantor DPC PPP setempat.

Selain mengirim bantuan sembako ke warga terdampak bencana erupsi Gunung Semeru, pihaknya juga menyalurkan bantuan paket sembako berupa beras, gula, dan minyak ke warga PKL dan Abang becak yang ada di Jombang terdampak pandemi Covid 19.

Dia menambahkan, bantuan ini merupakan sebagai bentuk empati dan simpati kader PPP Jombang dalam membantu meringankan beban mereka dimasa pandemi Covid-19. Selain itu juga menjadi rangkaian kegiatan menjelang Muscab DPC PPP Jombang yang akan digelar pada 20 Desember 2021 mendatang.

"Kami juga membagikan ratusan paket sembako untuk para PKL dan tukang becak yang ada di Jombang, untuk meringankan beban mereka," tuturnya.

Menurut Wakil Ketua DPRD Jombang, bahwa ini merupakan salah satu wujud PPP, dimana kader PPP harus selalu hadir dan berpihak pada kepentingan rakyat kecil.

Gus Farid, demikian akrab dipanggil juga berharap Muscab DPC PPP Jombang berjalan dengan lancar sesuai dengan cita-cita persatuan dan kebersamaan keluarga besar partai berlambang Ka'bah juga rakyat.