Serahkan Bumbu Dapur Untuk Korban Semeru, Seknas Jokowi Fokus ke Pengungsian

Seknas Jokowi saat berikan bantuan
Seknas Jokowi saat berikan bantuan

Bantuan obat-obatan, sayuran hingga bumbu dapur disalurkan Relawan Seknas Jokowi kepada warga terdampak awan panas guguran (APG) Gunung Semeru, Kamis (16/12).


Ini merupakan kali kedua Seknas Jokowi terjun langsung ditengah-tengah pengungsi, sebelumnya kegiatan bakti sosial penyerahan bantuan di serahkan di Desa Pasirian pada hari Rabu 8 Desember 2021.

"Untuk hari ini kita fokuskan di Posko pengungsian korban erupsi Gunung Semeru di Desa Penanggal. Ada macam-macam, selain obat-obatan, sayur-sayuran dan bumbu dapur kami juga membawa kasur dan matras, pampers dan lainnya," ungkap Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Seknas Jokowi bidang Kesejahteraan Sosial dan Kebencanaan Sapto Raharjanto, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Ia menjelaskan, bansos yang digelar bertemakan Bakti Seknas Jokowi Untuk Negeri ini, sekaligus instruksi langsung Ketua Umum DPN Seknas Jokowi Rambun Tjajo yang menginginkan Seknas Jokowi berperan aktif turun dan hadir ditengah masyarat.

"Saat ini saudara-saudara kita di Kabupaten Malang dan Lumajang sedang mengalami bencana alam. Ini tugas kita bersama untuk saling membantu. Kita juga ingin mendengar masukan-masukan dari masyarakat dan pemerintah daerah mengenai apa kebutuhan yang paling mendesak saat ini," terangnya.

Sapto menjelaskan, sebagai organisasi pendukung Presiden Joko Widodo, Seknas akan menjadi mata dan telinga Jokowi untuk bersama rakyat mendengar keluh kesah yang dirasakan masyarakat ditataran terbawa.

"Kita akan menjadi mata dan telinga Presiden Jokowi. Kita ingin tahu bagaimana kelanjutan pasca tanggap bencana, bagaimana relokasi bagi warga terdampak, kita ingin mendengar secara langsung, makanya kita mendatangi mereka korban erupsi Semeru," pungkasnya.