Andika Perkasa Layak Berduet Dengan Puan Maharani, Ini Alasannya

Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa/Net
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa/Net

Panglima TNI Andika Perkasa dinilai layak mendampingi Puan Maharani di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.


Menurut Direktur Riset Indonesian Presidential Studies (IPS) Arman Salam, munculnya sosok nama Andika Perkasa sebagai sosok layak maju Pilpres adalah hal wajar. Sebab, menantu AM Hendropriyono itu saat ini memiliki posisi strategis sebagai Panglima TNI.

Apalagi, kata Arman, selain memiliki rekam jejak jaringan nasional dan internasional, Andika juga memiliki kapasitas finansial yang cukup untuk bertarung merebut kursi presiden di tahun 2024 mendatang.

"Sebagai panglima TNI beliau (Andika Perkasa) juga memiliki jaringan. Yang kuat baik nasional maupun internasional serta memiliki dukungan finansial yang memadai," kata Arman dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (19/12).

Arman mengatakan, saat ini yang harus diperhatikan Andika adalah melaksanakan tugas sebagai Panglima TNI dengan kinerja yang maksimal.

Kinerja maksimal sebagai Panglima, dalam pandangan Arman, akan membuat publik berminat untuk mempertimbangkan sebagai sosok alternatif dari calon yang bertebaran belakangan ini.

Dengan demikian, Arman berpendapat, popularitas dan elektabilitas Andika akan meningkat signifikan.

"Sebab bukan hanya jaringan yang diperlukan untuk menang tetapi banyak variabel seperti track record dan citra baik juga menjadi sangat penting," pungkas Arman.