HPJ Komunitas PKL Jombang Beri Trauma Healing Korban Erupsi Semeru

Trauma Healing Komunitas PKL Jombang di Semeru
Trauma Healing Komunitas PKL Jombang di Semeru

Komunitas PKL Jombang yang tergabung dalam HPJ Pedulii memberikan trauma healing pada warga terdampak Erupsi Gunung Semeru, Lumajang. 


Selain trauma healing, mereka juga menyalurkan bantuan sosial ke sejumlah anak-anak.

"HPJ Peduli menggelar bhakti sosial ke warga terdampak Erupsi Gunung Semeru dengan memberikan trauma healing dan bansos ke anak-anak juga warga terdampak," kata Nyono, Kordinator HPJ Peduli, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (20/12), dalam keterangan tertulis.

Nyono mengungkapkan, bantuan kali ini cenderung kepada kebutuhan anak-anak di pengungsian.

Adapun, titik-titik pengungsian yang menjadi target kegiatan HPJ Peduli, meliputi wilayah Kecamatan Candipuro, antara lain Balai Desa Penanggal, SDN Penanggal dan Lapangan Penanggal, 

"Sudah tiga titik yang dikunjungi, yaitu di Balai Desa Penanggal, SDN Penanggal dan Lapangan Penanggal semuanya fokus pada Anak-anak," ujar Nyono.

Sambil menyerahkan bantuan, relawan HPJ Peduli juga melakukan dialog, dilanjutkan dengan menyanyi, menggambar dan bermain mainan tradisional bersama anak-anak korban erupsi gunung semeru.

Sementara, turut mengapresiasi terselenggaranya Bhakti Sosial, Ketua Umum HPJ Ridwan dan juga anggota HPJ lainnya, Gus Faizudin selaku Dewan Pendamping dan Pengarah HPJ, tim relawan profesional Mahdalin Azmi S.psi dan Luluk Miatin S.Psi Alumni Fakultas Psikologi UNDAR Jombang

"Kami juga mengucapkan beribu-ribu terimakasih  kepada para pedagang di Jombang yang memberi kepercayaan kepada HPJ untuk menyalurkan bantuan ini," ucap Ridwan.